Jembrana Kembali Raih WTP dari BPK

picsart 05 24 06.55.02
HASIL BPK - Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, didampingi Ketua DPRD Jembrana, Ni Made Sri Sutharmi, saat menerima hasil pemeriksaan BPK, di Gedung DPRD Provinsi Bali, Senin ( 24/5/2021).

Negara, DENPOST.id

Pemerintah Kabupaten  Jembrana, kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia. Penghargaan itu, diberikan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Jembrana  Tahun Anggaran 2020, yang diterima Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, didampingi Ketua DPRD Jembrana, Ni Made Sri Sutharmi,  di Gedung DPRD Provinsi Bali, Senin ( 24/5/2021).

Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, mengatakan opini wajar tanpa pengecualian yang didapatkan Kabupaten Jembrana, hasil kerja keras bersama dari seluruh jajaran. Capaian tersebut, sekaligus menjadi motivasi bagi pihaknya dan jajaran terutama dalam pengelolaan anggaran yang berkualitas. Selain itu, menjadi komitmen untuk menerapkan tata kelola pemerintahan yang baik. “Ini sukses dan kerja keras kita bersama. Namun jangan juga terlena. Artinya ada  tanggung jawab sekarang dan nanti, sehingga tidak cukup berhenti di sini, namun semakin baik dan berkualitas kedepannya,” kata Tamba.

Baca juga :  Pascarapid Test, 8 OTG di Serokadan, Bangli Positif

Dari raihan WTP ini, menurut dia, bagaimana implementasinya  bisa benar-benar dirasakan oleh rakyat dan untuk rakyat. “Setelah ini kita mengajak seluruh teman-teman di OPD untuk bekerja keras kembali. Jadi jangan berpuas diri dengan hasil diperoleh. Saatnya memastikan bagaimana seluruh kebijakan dan seluruh anggaran yang kita susun di setiap OPD bermanfaat  untuk rakyat,” jelasnya.

Sementara Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Bali, Sri Haryoso Suliyanto, mengatakan pemeriksaan LKPD kabupaten / kota sesuai standar yang digunakan dalam pemeriksaan keuangan. Laporan keuangan yang oleh pemerintah kabupaten/kota disusun secara akrual dan  disajikan sesuai Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP). (120)

Baca juga :  Selain Taat Prokes, Masyarakat Juga Diminta Perhatikan Hal Penting Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini