Nusa Penida Zona Hijau, Suwirta Minta Masyarakat Tidak Lengah

picsart 05 25 11.58.07
VAKSINASI - Pelaksanaan vaksinasi massal di Nusa Penida.

Semarapura, DENPOST.id

Seiring dikebutnya pelaksanaan vaksinasi massal, penularan Covid-19 di Kabupaten Klungkung juga melandai. Bahkan berdasar surat Kepala Dinas Kesehatan Klungkung tanggal 24 Mei 2021, Kecamatan Nusa Penida menjadi satu-satunya wilayah yang sudah menjadi zona hijau atau zona risiko tidak terdampak penyebaran Covid-19.

Walaupun Nusa Penida sudah menjadi zona hijau, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, tetap mengimbau agar masyarakat baik yang sudah divaksin maupun belum agar tidak abai dengan status tersebut. Pihaknya meminta untuk selalu menggunakan masker apapun kegiatan yang dilakukan. Apalagi menurutnya ketaatan masyarakat Nusa Penida, tentu dipantau oleh orang luar dan wisatawan.

Baca juga :  Umur Tiga Minggu Ditinggal Ibu, Keluarga Bayi Cempaka Tak Mampu Beli Susu

“Meskipun di Nusa Penida sudah zona hijau, kami tetap meminta agar masyarakat untuk tidak lengah dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” imbau Suwirta yang juga sebagai Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Selasa (25/5/2021).

Sementara berdasarkan surat Kadiskes soal penentuan zonasi data desa yang terkonfirmasi Covid-19, dari keseluruhan kecamatan masih ada beberapa desa yang berstatus zona kuning atau zona risiko ringan. Di Kecamatan Klungkung ada dua wilayah yang berstatus zona kuning, yakni Kelurahan Semarapura Kauh dan Semarapura Kelod Kangin.

Baca juga :  Sekda Sebut Vaksinasi Efektif Kendalikan Covid-19 di Bali

Lalu di Kecamatan Dawan hanya Desa Kusamba yang masih zona risiko kuning. Sementara di Kecamatan Banjarangkan masih ada  empat desa yang berstatus zona kuning, yakni Desa Tohpati, Desa Bumbungan, Desa Bakas, dan Desa Negari.

Meskipun sebagian besar desa di Klungkung sudah menjadi zona hijau, pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat mikro berbasis desa/kelurahan tetap dilaksanakan di Klungkung dari tanggal 25 Mei sampai 31 Mei nanti. (119)

Baca juga :  Polres Karangasem Siapkan 1.000 Vaksin di 3 Lokasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini