Razia Beberapa Jam, Tim Yustisi Denda 27 Pelanggar

picsart 05 25 12.03.03
DIGIRING – Satpol PP menggiring salah seorang warga tanpa masker saat terjaring razia prokes dan PPKM mikro di Jl. Mahendradata Selatan-Jl. Gunung Soputan, Selasa (25/5/2021).

Pemecutan Kelod, DENPOST.id

Di tengah gencarnya Tim Yustisi Kota Denpasar melakukan razia protokol kesehatan (prokes), tingkat pelanggaran rupanya kembali naik. Seperti terlihat dalam razia prokes yang dilaksanakan di simpang tiga Jl. Mahendradata Selatan-Jl. Gunung Soputan, Desa Pemecutan Kelod, Denpasar Barat, Selasa (25/5/2021). Hanya dalam beberapa jam, petugas menjaring 27 warga tanpa masker.

Mereka semua akhirnya dijatuhi denda masing-masing Rp 100 ribu.
Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga, mengatakan, razia prokes menjaring 48 warga yakni 27 orang tanpa masker dan langsung didenda, 11 orang diberi peringatan karena tidak sempurna memakai masker dan 10 orang menjalani tes cepat antigen secara acak. Hasilnya, semua dinyatakan negatif.

Baca juga :  Pemicu Kebakaran yang Tewaskan Nurul Akhirnya Terungkap

”Kami mengambil tindakan tegas terhadap masyarakat yang tidak taat prokes di jalan. Kami mengajak hidup sehat di masa pendemi korona virus,’’ kata Anom Sayoga.

Anom Sayoga mewanti-wanti masyarakat tidak mengabaikan prokes saat bepergian. “Apa yang dilakukan ini demi kesehatan dan keselamatan masyarakat. Prokes yang diterapkan secara ketat ini kunci utama pencegahan dan memutus mata rantai penularan virus. Masker yang dipakai ini guna menjaga kesehatan diri sendiri maupun orang lain agar tidak tertular dan sebagai penular korona virus,” tegasnya. (111)

Baca juga :  Buaya di Campuan Muara Tangtu Akhirnya Ditangkap

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini