PENGOPLOSAN ELPIJI DIGEREBEK, POLISI AMANKAN RATUSAN TABUNG

picsart 05 25 04.31.15
OPLOS ELPIJI - Tersangka pengoplos gas elpiji saat ditunjukkan di hadapan awak media.

Mengwi, DENPOST.id

Aparat Sat Reskrim Polres Badung menggerebek lokasi pengoplosan elpiji di salah satu rumah kos di wilayah Sading, Mengwi, Badung. Polisi menangkap pelaku pengoplosan, Abdul (35) beserta ratusan tabung elpiji berbagai ukuran.

Kapolres Badung, AKBP Robi Septiadi, didampingi Kasat Reskrim AKP Putu Ika Prabawa, Selasa (25/5/2021) mengatakan, tersangka melakukan aksinya dengan cara memindahkan gas elpiji dari tabung 3 kg bersubsidi ke tabung 12 kg non-subsidi. “Caranya, memindahkan menggunakan alat berupa selang dan besi yang tersangka desain khusus untuk memindahkan gas,” terangnya.

Baca juga :  Dua Bocah dan Pengasuh Digulung Ombak di Pantai Munggu

Tersangka asal Bondowoso, Jatim ini, melakukan pengoplosan seorang diri. “Sudah dilakukan sejak lama. Keuntungan yang didapat dipakai biaya hidup sehari-hari,” ucapnya.

Robi melanjutkan, kasus tersebut terungkap berdasarkan laporan masyarakat. Kemudian, anggota reskrim menggerebek lokasi pengoplosan tersebut pada 30 April 2021 sekitar pukul 12. 30. “Barang bukti yang diamankan dari tersangka, 20 tabung 12 kg, 85 tabung 3 kg, 20 batang stik besi dan timbangan digital,” imbuhnya.

Baca juga :  Nelangsa I Made Kuta, Ditinggal Ortu dan Derita Penyakit Kulit

Tersangka dijerat dengan Pasal 55 Undang-undang No.22 tahun 2001 dengan ancaman hukuman penjara maksimal 6 tahun. “Kasus ini masih dalam pengembangan. Dan, kami masih memburu adanya pengoplosan gas elpiji di wilayah Badung,” pungkasnya. (124)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini