Komunitas Jeruji Besi Datangi Anak Yatim Piatu di Sidemen

picsart 05 26 08.51.22
BERI BANTUAN - Komunitas Jeruji Besi Polres Karangasem memberikan bantuan ke seorang anak yatim piatu, I Wayan Putu Mudana.

Amlapura, DENPOST.id

Sejumlah personel Polri yang tergabung dalam komunitas Jeruji Besi Polres Karangasem, memberikan bantuan ke seorang anak yatim piatu, I Wayan Putu Mudana (19), Selasa (25/5/2021). Remaja asal Dusun Dukuh Desa Sangkan Gunung, Sidemen, Karangasem itu, hanya tinggal dengan pamannya yang ternyata sudah tidak bekerja akibat mengalami kecelakaan lalu lintas beberapa waktu lalu.

Menurut Ipda Anas yoga Wicaksana, salah satu perwakilan dari Komunitas Jeruji Besi Polres Karangasem, kegiatan sosial yang dilakukan komunitasnya, merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yang membutuhkan. “Kegiatan bagi sembako ini, rutin kami lakukan setiap bulan dengan sasaran masyarakat yang berbeda-beda. Ini adalah salah satu cara kami untuk mendekatkan diri kepada masyarakat,” katanya.

Baca juga :  Mobil Pelat Merah Serempet Pejalan Kaki, Bupati dan Wakil Minta Maaf

Perwira yang menjabat sebagai Kanit Buser Satreskrim Polres Karangasem ini mengungkapkan, dana yang digunakan adalah dana sukarela yang dikumpulkan oleh seluruh anggota Komunitas Jeruji Besi Polres Karangasem. Tidak ada paksaan bagi anggota komunitas terkait berapa jumlah dana yang ingin disumbangkan. “Apa yang diberikan harus didasari dengan rasa tulus ikhlas. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan meringankan beban mereka untuk biaya hidup sehari-hari. Menyisihkan sebagian rejeki untuk orang yang membutuhkan, tidak akan membuat kita jatuh miskin,” ujar Anas.

Dijelaskannya, Putu Mudana saat ini tinggal bersama pamannya. Kedua orang tuanya sudah meninggal dunia tahun lalu. Mirisnya, sang paman yang menjadi tulang punggung keluarga untuk saat ini tidak bisa bekerja lantaran mengalami kecelakaan lalu lintas beberapa waktu lalu.

Baca juga :  Gara-gara Cupang, Kasus Persetubuhan Sesama Anak di Bawah Umur Terungkap

Putu Mudana yang baru tamat sekolah SMA ini sangat ingin bekerja membantu keluarga. Tetapi ia mengaku bingung harus kemana mencari kerja karena situasi masih pandemi Covid-19. (124)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini