Gelombang Tinggi, Air Laut Genangi Areal Parkir Rumah Makan di Lebih

picsart 05 26 03.56.26
AIR LAUT - Gelombang besar mengakibatkan air laut naik menggenangi areal parkir rumah makan di Desa Lebih, Gianyar, Rabu (26/5/2021)

Gianyar, DENPOST.id

Bertepatan dengan purnama (bulan penuh) terjadi gelombang tinggi di laut selatan Pulau Bali. Termasuk di sejumlah pantai di Kabupaten Gianyar. Gelombang tinggi terjadi di Pantai Lebih, Rabu (26/5/2022).

Gelombang tinggi menerjang  Pantai Lebih, dan mendorong perahu nelayan yang ditaruh di pantai. Selain itu, air masuk ke tempat parkir warung makan di Lebih. Bahkan saking tingginya gelombang, air laut hingga masuk ke Jalan By-pas Prof IB. Mantra.

Baca juga :  Unggul Jauh, Jaya Negara Minta Jangan Eforia Berlebihan

Menurut warga, gelombang besar mulai diketahui pukul 06.00 Wita, saat warga mulai membuka rumah makan. Semakin siang, gelombang datang semakin besar. Puncaknya sekitar pukul 11.00 Wita, gelombang sangat tinggi menerjang tanggul batu besar Pantai Lebih.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar, I Gusti Ngurah Dibya Presasta, mengatakan higga siang, situasi gelombang sudah mulai kondusif. “Sementara di areal parkir sentra rumah makan secara berlahan air mulai surut,” katanya.

Baca juga :  Kunjungi Pasar Guwang, Pedagang Curhat ke Wapres

Mengenai gelombang tinggi tersebut, diperkirakan masih akan terjadi. Pihaknya berharap masyarakat waspada dengan kondisi cuaca sekarang ini. (116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini