Terlilit Utang, Garong Kelas Kakap Bobol Sekolah

Konsep Otomatis
DIBEKUK - Tersangka Jihanz dibekuk usai membobol sekolah di Abiansemal.

Abiansemal, DenPost.id

Mengaku terlilit utang, pria asal Banyuwangi, Jihanz (35), mencuri di 30 lokasi berbeda. Pedagang ini akhirnya diringkus polisi setelah membobol SDr Negeri 2, Jagapati, Abiansemal, Badung.

Kasubag Humas Polres Badung Iptu Ketut Oka Bawa, Rabu (26/5/2021), mengatakan tersangka Jihanz membobol SDN 2 Jagapati, pada Rabu (19/5/2021) sekitar pukul 08.00. Awalnya salah satu guru di sekolah tersebut melihat sejumlah tas yang berisi laptop tercecer di halaman sekolah. “Lantaran curiga, guru itu mengecek ruangan guru. Ternyata jendela tercongkel dan empat laptop raib. Guru itu lalu melapor ke polisi,” tegas Kasubag Humas, mewakili Kanit Reskrim Polsek Abiansemal Iptu I Wayan Widastra.

Baca juga :  Badung Kurangi Pembuangan Sampah ke TPA Suwung

Setelah menerima laporan, petugas Opsnal Unit Reskrim Polsek Abiansemal melakukan olah TKP di lokasi kejadian. Sekitar pukul 12.00, pascakejadian, polisi menemukan sepeda motor Yamaha Mio yang dicurigai milik garong kelas kakap ini, tak jauh dari lokasi kejadian. Setelah dilakukan penyisiran di seputar TKP, akhirnya ketahuan ada orang mencurigakan yang lari ke arah utara. Polisi yang dibantu warga lalu melakukan pengejaran. ‘’Tersangka Jihanz ditangkap di depan Pura Desa Pasar Mambal, Abiansemal, Badung,” imbuh Oka Bawa.

Bersama barang bukti berupa empat laptop hasil curian senilai Rp 36 juta, tersangka diamankan ke Polsek Abiansemal. Saat diinterogasi, tersangka yang kos di wilayah Jimbaran, Badung, ini mengaku beraksi di 30 TKP berbeda. Masing-masing beraksi di tujuh TKP di Jembrana, lima TKP di  Tabanan, tiga TKP di Gianyar, delapan TKP di Denpasar dan satu TKP di Badung. “Motifnya, tersangka dililit utang, sehingga akhirnya mencuri untuk melunasi utangnya itu,” tegas Oka Bawa. (yan)

Baca juga :  Cegah Penyebaran Covid -19, Sopir Taksi Ngurah Rai Ikuti Vaksinasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini