Dana Minta Vaksinasi Massal Dibarengi Taat Prokes

picsart 05 29 10.36.50
Bupati Karangasem, I Gede Dana

Amlapura, DENPOST.id

Vaksinasi massal dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 terus dilakukan di Kabupaten Karangasem. Meski demikian, Bupati Karangasem, I Gede Dana terus mengimbau warga agar tetap taat prokes. Imbauan disampaikan lewat Forum Perbekel Karangasem. Dia menekan para prebekel agar tak henti mengajak warga taat prokes.

“Para perbekel dan seluruh elemen pemerintah desa agar terus menyosialisasikan pelaksanaan prokes kepada masyarakat guna menekan penyebaran Covid-19, ” ungkap Dana, beberapa waktu lalu.
Sebab, lanjutnya, selain untuk melindungi masyarakat dari bahaya Covid-19, ia menyatakan prokes juga menjadi kunci utama untuk memulihkan perekonomian.

Baca juga :  Subak Balepunduk Tak Maksimal Kembangkan Padi, Ini Penyebabnya

Terkait itu, dalam upaya pemulihan perekonomian di desa-desa yang ada di Karangasem, ia akan menyasar sektor pertanian. “Sesuai visi-misi kami, pembangunan sektor pertanian akan menjadi fokus untuk mewujudkan kedaulatan pangan dan kesejahteraan petani, ” katanya.

Selain pertanian, pihaknya berharap perbekel dapat menggarap pemulihan ekonomi dari sektor pendukung lainnya. Perbekel diharapkan memiliki program kegiatan pemulihan ekonomi yang berorientasi pada pembukaan lapangan kerja dan menggerakkan ekonomi warga di pedesaan. (yun)

Baca juga :  Kemarau, Warga Ban Mulai Kesulitan Air Bersih

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini