Lilin di Kamar Suci Ludeskan Rumah Warga Anturan

picsart 05 30 07.34.33
RUMAH TERBAKAR - Rumah Luh Suseni, warga Desa Anturan, Buleleng yang terbakar lantaran lilin di kamar suci, Minggu (30/5/2021) siang.

Singaraja, DENPOST.id

Diduga api berasal dari lilin di kamar suci, rumah Luh Suseni (40) istri dari almarhum Edo, di Banjar Dinas Munduk, Desa Anturan, Buleleng ludes terbakar Minggu (30/5/2021) sekitar pukul 01.20 Wita. Saat itu, Suseni bersama anaknya datang dari Gereja.

Dia pun kaget melihat asap mengepul dari dalam rumah. Suseni pun langsung meminta tolong kepada warga sekitar untuk membantu mengeluarkan isi rumah. Namun sayang, isi dan seluruhnya amblas kendati ada beberapa surat dan pakaian yang berhasil diselamatkan.
“Suseni datang minta tolong pas saya ngopi dipanggil langsung lari, asal api dari kamar suci yang awal ada lilin menyala,” ucap seorang warga.

Baca juga :  Ambulance Pembawa Jenazah Masuk Jurang di Madenan

Dia dan warga sekitar maunya menyelamatkan barang yang ada di dalam rumah, namun tak berani. Dia pun hanya memutus kilometer listrik agar tidak merembet ke lain tempat. “Pemilik lupa katanya mematikan lilin yang ditinggal sembahyang pukul 08.00 Wita,” imbuhnya.

Warga tidak mengetahui kalau rumah tersebut didalamnya terbakar, sebab asap mengepul diduga dari pembakaran sampah di kebun warga. Mendengar terikan minta tolong, warga sekitar pun memadamkan dengan alat seadanya.

Baca juga :  Berburu Kijang, Warga Sumberklampok Disergap Satgas TNBB

Damkar Buleleng yang baru dihubungi sekitar pukul 14.20 Wita oleh masyarakat, langsung menuju TKP Desa Anturan, dengan dua unit mobil pemadam. Jalan yang sempit masuk ke TKP menjadi kendala, hanya satu unit bisa masuk. Suseni bersama dua anaknya langsung sok melihat kejadian tersebut, dan beberapa kali pingsan. Tidak ada korban jiwa atau luka, hanya kerugian materi sekitar Rp40 jutaan. (118)

Baca juga :  PKK Desa Adat Bualu Unjuk Kebolehan Mesatua Bali

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini