Disepakati Jembrana Zero Toleran Korupsi

picsart 06 01 12.03.21
Kajari Jembrana, Triono Rahyudi.

Negara, DENPOST.id

Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, dan Kajari Jembrana, Triono Rahyudi, sepakat Jembrana zero toleran korupsi atau tidak ada lagi toleransi untuk korupsi. Kajari Triono Rahyudi, Senin (31/5/2021) di sela-sela pemberian materi bimbingan teknis (bimtek) terkait dengan pengembangan zona integritas desa, serta sosialisasi hukum untuk para perbekel dan lurah se- Kabupaten Jembrana, di Gedung Kesenian Bung Karno mengatakan pihaknya sudah menyepakati hal tersebut, dengan Bupati Jembrana.

Baca juga :  Rentan Terpapar Virus, Para Lansia di Desa Warnasari Diberi Jamu

“Pak bupati mengatakan pada saya selain bimtek untuk perbekel dan lurah, sasaran berikutnya seluruh OPD,” katanya.

Pejabat asal Malang ini mengatakan kegiatan untuk melakukan penegakan hukum, khususnya tindak pidana korupsi dilakukan melalui aksi pencegahan. Pihaknya sejak menjabat sudah beberapa kali mewarning /mengingatkan perbekel dan lurah untuk tidak melakukan penyalahgunaan wewenang yang mengarah pada tindak pidana korupsi. Karena upaya pencegahan sudah sering dilakukan dengan penerangan dan penyuluhan hukum oleh Kejari Jembrana. “Apabila masih ada yang melakukan tindak pidana korupsi, maka akan dilakukan tindakan represif atau penegakan hukum,” tegasnya.

Kajari menegaskan, bimbingan teknis tersebut, untuk membangun zona integritas tanpa korupsi ditingkat aparatur pemerintahan desa dan kelurahan. Selain itu, pihaknya menekankan pencegahan tindak pidana korupsi, pendampingan dan pengawalan jaga desa untuk pengelolaan dana desa. (120)

Baca juga :  Selamatkan Aset, Ketua LPD Budeng Dinonaktifkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini