Kerangka Mr. X Dikubur di Setra Buleleng

picsart 06 01 04.06.29
KUBURKAN KERANGKA - Kepala Dinas Sosial Buleleng, I Putu Kariaman Putra, didampingi Sekretaris Dinsos Putu Gopi Suparnaca, saat melakukan penguburan kerangka Mr. X, di Setra Desa Adat Buleleng, Selasa (1/6/2021).

Singaraja, DENPOST.id

Kepala Dinas Sosial Buleleng, I Putu Kariaman Putra, didampingi Sekretaris Dinsos Putu Gopi Suparnaca, melakukan penguburan kerangka Mr. X yang ditemukan di Desa Pengelatan, Kecamatan Buleleng, secara adat agama Hindu, di Setra Desa Adat Buleleng, Selasa (1/6/2021).

Sebelumnya, kerangka Mr. X ditemukan dalam keadaan terbungkus kain di selokan dekat Setra Pengelatan.

Mayat tanpa identitas ini, dikuburkan secara adat agama Hindu, sesuai dengan awig-awig atau aturan adat Desa Adat Buleleng.

“Kami Dinsos Buleleng sudah melaksanakan tugas sesuai fungsi kategori mayat terlantar. Terkait dengan adanya penemuan kerangka manusia tanpa identitas dari pihak kepolisian, maka kami Dinsos Buleleng dengan moto Dinsos hadir melalui tim CGT (Cepat Gesit Tanggap) langsung menindaklanjuti permohonan dari pihak kepolisian guna mendukung proses penguburan mayat terlantar bersinergi dengan Desa Adat Buleleng,” ucapnya.

Baca juga :  Advokat Belanda Wawancarai Anak dan Janda Korban Eksekusi Cepat Tentara Belanda

Harapan ke depan jika mayat-mayat yang telah dikuburkan di Setra Adat Buleleng ini sudah dipastikan tidak beresiko berdampak hukum lagi, sehingga jika nanti ada istilahnya mayat Mr. X lagi, sebaiknya tidak berkaitan dengan kriminal maupun berkaitan dengan hukum.

Dinsos Buleleng siap bersinergi dengan instansi yang terkait dalam hal ini, khususnya Desa Adat Buleleng, RSUD atau pihak kepolisian guna membantu menguburkan mayat-mayat terlantar tanpa identitas di Setra Desa Adat Buleleng, sesuai dengan awig-awig maupun upacara adat agama Hindu. (118)

Baca juga :  Bupati PAS Jamin Tak Ada Intervensi Pemilihan Pejabat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini