Petani Ditemukan Tewas Gantung Diri

Petani Ditemukan Tewas Gantung Diri
PERIKSA - Petugas memeriksa TKP tempat korban gantung diri.

Negara, DENPOST.id

Kasus gantung diri kembali terjadi di Jembrana. Ulah nekat ini dilakukan I Ketut Sumerta (49) dari Banjar Adnyasari, Desa Ekasari, Kecamatan Melaya, Jembrana. Korban ditemukan tewas gantung diri, Rabu (2/6/2021) di kebun milik I Made Damen di desa setempat.

Kejadian tersebut dilaporkan oleh I Wayan Darna (55) tetangga korban. Kasat Reskrim Polres Jembrana,  Iptu M Reza Pranata, mengatakan, sesuai keterangan pelapor  Wayan Darna, saat dia berjalan pulang dari kebunnya dan melintas di kebun kakak misannya yakni Ketut Damen, dia melihat korban sudah dalam keadaan tergantung di pohon coklat.

Baca juga :  Tekan Kasus Covid-19, Kodim Jembrana Gencarkan Sidak  Prokes

Melihat kejadian tersebut, pelapor langsung berlari mencari kakak misannya  untuk minta pertolongan kepada warga sekitarnya. Tidak diketahui motif dan penyebab korban gantung diri.

“Dari keluarga menyatakan telah mengikhlaskan kematian korban dan kejadian tersebut murni gantung diri dan menolak diadakan otopsi serta akan melampirkan surat keterangan menolak otopsi yang dikeluarkan di Desa Ekasari,” terang Reza.

Keluarga korban menitipkan jenazah korban di RSU Negara sambil menunggu musyawarah keluarga.

Baca juga :  Peran Perempuan Dalam Pilkada Perlu Ditingkatkan

Hasil pemeriksaan dokter Puskesmas 1 Melaya,  dr. Suriyani,   menerangkan bahwa pada diri korban tidak ditemukan tanda- tanda kekerasan.  (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini