Polisi Bubarkan Konvoi Kelulusan Pelajar SMK di Badung

Polisi Bubarkan Konvoi Kelulusan Pelajar SMK di Badung
DIBUBARKAN - Personil Sat Lantas Polres Badung saat membubarkan konvoi kelulusan pelajar SMK di wilayah Sangeh, Abiansemal.

Mengwi, DENPOST.id

Petugas Satlantas Polres Badung membubarkan konvoi kelulusan pelajar SMK di wilayah Abiansemal dan Petang, Kamis (3/6/2021). Selain patroli, petugas juga melakukan penyekatan di jalur-jalur objek wisata yang dilalui iring-iringan pelajar.

Kasat Lantas Polres Badung, AKP Aan Saputra, mengatakan, jumlah kelulusan SMK tahun ajaran 2020/2021 di wilayah hukum Polres Badung mencapai 5.261 orang. Dan pengumuman tersebut dilakukan secara daring melalui website yang bisa diakses oleh seluruh siswa dari rumah tanpa ke sekolah. “Pengumuman online ini bertujuan agar para siswa tidak ke sekolah. Menghindari berkumpul di tengah Covid-19,” ucapnya.

Baca juga :  REDAM PHK, RAMAI-RAMAI BERIKAN DISKON

Namun demikian, kata Aan, ternyata masih ada beberapa siswa yang merayakan kelulusan dengan melakukan konvoi. Seperti di wilayah Sangeh, Jembatan Bangkung dan lainnya. “Kami menerjunkan personel untuk melakukan patroli, penyekatan dan membubarkan para pelajar yang berkumpul,” imbuhnya.

Dilanjutkannya, pihak kepolisian juga sebelumnya telah berkoordinasi dengan seluruh kepala sekolah dan guru-guru SMK se-Kabupaten Badung agar melarang anak didiknya melakukan euforia berlebihan. Yakni mencoret-coret pakaian, konvoi, kebut-kebutan dan lainnya. “Terlebih di masa Covid-19 ini yang rawan terjadinya klaster-klaster baru. Konvoi kendaraan juga rawan lakalantas dan gangguan kamtibmas,” tegas Aan. (124)

Baca juga :  Residivis Ditangkap Usai Bobol Mobil

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini