Wujudkan Gianyar Zona Hijau Covid-19, Kapolres Minta Posko PPKM Diaktifkan

Wujudkan Gianyar Zona Hijau Covid-19, Kapolres Minta Posko PPKM Diaktifkan
Kapolres Gianyar, AKBP Dewa Made Adnyana

Gianyar, DENPOST.id

Guna mewujudkan Gianyar sebagai wilayah zona hijau Covid-19, Kapolres Gianyar, AKBP I Dewa Made Adnyana, meminta posko Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang ada di masing-masing desa agar diaktifkan kembali. Adnyana juga meminta diadakan sinergi dengan relawan, prajuru banjar dan unsur kesehatan yang ada di masing-masing desa. Hal itu disampaikan Adnyana saat memimpin apel PPKM Skala Mikro di Lapangan Apel Endra Dharmalaksana Mapolres Gianyar, Kamis (3/6/2021).

Baca juga :  Polres Gianyar Razia Peredaran Kembang Api

Dengan diaktifkannya posko-posko PPKM, Adnyana berharap tidak ada masyarakat Bali khususnya warga Kabupaten Gianyar yang terkonfirmasi positif Covid-19. “Kegiatan ini sekaligus menjadikan Kabupaten Gianyar zona hijau, sehingga apa yang menjadi program pemerintah untuk segera membuka sektor patiwisata bisa terwujud,” harapnya.

Lebih lanjut dikatakan, kunci utama keberhasilan memerangi Covid-19 adalah dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes). “Kegiatan masyarakat sudah mulai bangkit di beberapa sektor, kita harus terus mengimbau untuk taat prokes agar kita semua bisa terhindar dari Covid-19,” ajaknya.

Selain mengimbau masyarakat untuk taat prokes, Adnyana juga meminta jajarannya yang terlibat dalam posko PPKM yang ada di desa – desa tetap menjaga kesehatan. “Jadikan tugas tambahan ini sebagai ngayah kepada masyarakat di Kabupaten Gianyar agar bermanfaat untuk organisasi dan bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Gianyar. Apabila ada keluhan sakit, segera koordinasi dengan poliklinik untuk mengecek kesehatan,” sarannya. (111)

Baca juga :  Vaksinasi Kian Gencar, Polres Gianyar Sasar Ratusan Warga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini