Kasus Covid-19 di Jembrana Turun

Kasus Covid-19 di Jembrana Turun
Juru Bicara Satgas Covid-19, I Gusti Agung Putu Arisanta

Negara, DENPOST.id

Kabar baik datang dari Kabupaten Jembrana. Kasus Covid-19  di Kabupaten Jembrana menurun. Dari informasi, Kamis (3/6/2021), pasien Covid-19 yang masih dirawat di RSU Negara 3 orang. Padahal di bulan-bulan sebelumnya bisa lebih dari 10 pasien. “Sebelumnya pasien ada 2 orang.  Semalam ada masuk satu orang. Ibu hamil mengalami demam,” ungkap Plt. Direktur RSU Negara, dr. Ni Putu Eka Indrawati.

Juru Bicara Satgas  Covid-19, I Gusti Agung Putu Arisanta, mengatakan, penurunan jumlah pasien setelah dilaksanakan vaksinasi massal di Kabupaten Jembrana. Penurunan terjadi di rumah sakit, puskesmas, hotel tempat rawat inap, bahkan rumah sakit yang sebelumnya pasien Covid-19 bisa mencapai puluhan orang, kini di bawah 10 orang. “Bahkan kadang ada hari-hari kosong tidak ada pasien Covid-19 yang masuk,” jelasnya.

Baca juga :  Kejar Target, Polres Badung Tetap Layani Vaksinasi Saat Libur

Dijelaskannya, kasus aktif terjadi di bulan Januari hingga Februari. Namun di bulan Maret hingga saat ini menurun.

“Dalam satu bulan sehari paling banter ada dua pasien bahkan kadang-kadang kosong berhari-hari. Jadi rata-rata satu pasien baru satu hari dalam sebulan terakhir,” kata Arisantha.

Namun, meski terjadi penurunan kasus, Arisantha meminta masyarakat tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Untuk vaksinasi, lanjut Arisantha, juga terus digenjot. Masyarakat Jembrana sampai saat ini telah tervaksin sebanyak sebanyak 69.000 atau sekitar 32 persen dari keseluruhan sasaran yakni 210.000.

Baca juga :  AHY : PSR Tak Pernah Lupa Kampung Halaman

Pihaknya berharap semua program berjalan dengan baik sehingga pandemi Covid-19 bisa segera teratasi dan berlalu. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini