Kemendikbudristek RI Tinjau SD Negeri di Pelosok Buleleng

picsart 06 03 06.15.10
TERIMA KEMENDIKBUDRISTEK - Direktur Sekolah Dasar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek RI), Sri Wahyuni, saat diterima Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, di Ruang Rapat Kantor Bupati Buleleng, Kamis (3/6/2021).

Singaraja, DENPOST.id

Mendukung digitalisasi pendidikan di tingkat Sekolah Dasar (SD), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek RI) meninjau sejumlah Sekolah Dasar (SD) di pelosok Kabupaten Buleleng. Rombongan peninjau dipimpin Direktur Sekolah Dasar Sri Wahyuni, diterima Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, di Ruang Rapat Kantor Bupati Buleleng, Kamis (3/6/2021).

Peninjauan tersebut, merupakan tindaklanjut dari langkah Kemendikbudristek RI, yang beberapa waktu lalu telah menyalurkan 22 paket media pembelajaran berupa laptop, proyektor, dan wireless router. Bantuan tersebut, disalurkan guna menunjang pembelajaran berbasis teknologi informasi bagi siswa-siswi SD yang terletak pada desa-desa pelosok di Kabupaten Buleleng.

Baca juga :  Diduga Stres Karena Cerai, Warga Ini Nekat Gantung Diri

Pada kesempatan tersebut, Sekda Suyasa menyampaikan apresiasi terhadap dukungan dari Kemendikbudristek RI. “Dukungan ini sangat membantu proses belajar mengajar terutama pada SD yang terletak di pelosok, tentunya mereka kerap terkendala sarana-prasarana penunjang pembelajaran yang berbasis teknologi informasi, ” ucapnya.

Sementara Direktur Sekolah Dasar Kemendikbudristek RI, Sri Wahyuni juga mengapresiasi upaya Pemerintah Kabupaten Buleleng, dalam mewujudkan pembelajaran berbasis teknologi informasi di Kabupaten Buleleng. Karena hal tersebut, sangat penting untuk mendukung pembelajaran daring pada masa pandemi. “Kami apresiasi langkah Pemkab Buleleng bergerak cepat dalam menuntaskan vaksinasi kepada tenaga pendidik, karena hal tersebut merupakan persyaratan dalam melaksanakan kegiatan PTM. Kami berharap PTM dapat diwujudkan di Kabupaten Buleleng dalam waktu dekat ini,” ucapnya.

Baca juga :  Bawa Surat Hasil Tes Antigen Palsu, Tiga Orang Ditangkap

Usai audiensi di Kantor Bupati Buleleng, rombongan Kemendikbudristek melanjutkan kunjungan ke sejumlah SD, yakni SDN 4 Tista, SDN 1 dan SDN 2 Sepang Kelod, serta SDN 5 Sepang di Kecamatan Busungbiu, serta SDN 2 dan 3 Tigawasa di Kecamatan Banjar. (118)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini