Giri Prasta Dukung Kementerian “Work From Bali”

Giri Prasta Dukung Kementerian “Work From Bali”

Mangupura, DENPOST.id

Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, mendukung rencana Pegawai Negeri Sipil (PNS) di 7 kementerian untuk bekerja dari Bali atau work from Bali (WFB). Hal ini dikemukakan Giri Prasta di sela penandatanganan MoU antara Pemkab Badung dengan Ombudsman RI perwakilan Bali di Denpasar, Jumat (4/6/2021).

Menurut Giri Prasta, kebijakan WFB berpengaruh besar terhadap industri pariwisata, karena program ini memiliki efek berganda bagi masyarakat Bali khususnya Badung. “80% pendapatan asli daerah (PAD) Badung berasal dari pajak hotel dan restoran, untuk itu kami mendukung pertumbuhan pariwisata domestik,” katanya.

Baca juga :  Gubernur Koster: Pariwisata Bali Dalam Kondisi Tak Baik-baik Saja

Sebagai upaya mendukung bangkitnya sektor wisata di Bali, Giri Prasta menyebut Pemkab Badung sangat gencar dalam melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat guna memperluas cakupan zona hijau di wilayahnya. “Saat ini ada 283.000 masyarakat Badung yang sudah divaksin dan kita juga sudah mendapatkan 50.000 tambahan vaksin. Kami rasa akhir bulan ini akan tuntas untuk semua wilayah,” katanya.

Dikatakan pula, pihaknya memastikan semua akomodasi wisata yang ada di Badung mematuhi protokol Cleanliness Health, Safety, and Environmental Sustainability atau CHSE. “Inilah kekuatan jaminan zona hijau untuk pemulihan pariwisata sebagai bentuk kesiapan Badung dalam menyambut wacana Pemerintah Pusat membuka pariwisata internasional pada Juli 2021 melalui skema travel bubble,” imbuhnya.

Baca juga :  Dirut BRI Tegaskan Komitmen Dorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional di Tengah Ancaman Resesi Global

Sedangkan terkait upaya Badung dalam menjaga ketahanan ekonomi dan pangan masyarakat di tengah pandemi, Giri Prasta menyebutkan, selama ini Pemkab Badung berupaya mendorong pertumbuhan UMKM melalui pemberian stimulus serta dengan menggalakkan kegiatan urban farming di keseharian masyarakat. “Berkenaan kondisi darurat pandemi dan darurat ekonomi yang ada saat ini, masyarakat kita ajak semangat untuk sehat dulu, setelah itu baru melakukan pemulihan ekonomi. Kami sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Badung yang sudah sangat taat dalam mematuhi protokol kesehatan,” tutup Giri Prasta. (a/115)

Baca juga :  Bangkitkan Perekonomian Saat Pandemi, Sungai Penet Disulap Jadi Atraksi Wisata

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini