Jabatan Sekda, Jembrana Gelar Seleksi Terbuka

picsart 06 04 07.13.24
Bupati Jembrana, I Nengah Tamba.

Negara, DENPOST.id

Pemerintah Kabupaten Jembrana, mulai menggelar seleksi promosi jabatan pimpinan tinggi pratama, yakni sekretaris daerah (sekda). Seleksi sekda tersebut, untuk menunjuk sekda definitif, sehingga tidak terjadi kekosongan pemerintahan .

Sebelumnya, ditunjuk I Nengah Ledang, selaku Pj. Sekda dan akan berakhir masa penugasan pada, 21 Juli 2021.

Bupati Jembrana, I Nengah Tamba telah membentuk panitia seleksi (pansel) yang terdiri dari akademisi (pakar) dan birokrat. Pansel terdiri dari lima orang, di antaranya Kepala BKD Provinsi Bali, I Ketut Lihadnyana; Kepala Kantor Regional X BKN Provinsi Bali, Paulus Dwi Laksono, serta Akademisi dari Unud, dan Universitas Mahasaraswati Denpasar.

Kemudian, pansel ini nantinya bertugas mengevaluasi kesesuaian kompetensi jabatan dengan memperhatikan syarat, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan dan latihan, serta rekam jejak jabatan dan integritas. Selain itu, melaksanakan wawancara akhir dan menyusun peringkat nilai masing-masing kandidat. Tiga peringkat tertinggi akan disampaikan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian.

Baca juga :  Pemkab Jembrana Kembali Mutasi Pegawai

Bupati Jembrana, I Nengah Tamba memastikan tahapan seleksi akan berjalan transparan, dan sejujurnya. Dia mempersilakan pejabat yang memiliki kompetensi ikut mendaftar demi mendapat pejabat yang profesional.
“Kita persilakan pansel bekerja. Tidak ada pesanan, sudah bukan jamannya. Yang penting sekda terpilih nanti bisa bekerja membantu bupati mewujudkan visi misi dan kerja bupati. Nanti dari tiga terbaik hasil seleksi itu saya akan lihat orangnya,” ujar Tamba.

Baca juga :  Misterius, Pelaku Pembuang Orok di Tukad Unda

Melalui pengumuman BKD Jembrana Nomor 3/PanselJPT/ 2021, seleksi terbuka JPT Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Jembrana, telah mendapatkan persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri melalui Surat Nomor: 821/3287/OTDA tanggal 20 Mei  2021.
Isinya perihal persetujuan pelaksanaan seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Jembrana. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini