Curi Empat Kambing Bunting Milik Majikan, Buruh Ditangkap

picsart 06 04 07.14.28
CURI KAMBING - Tersangka I Nyoman Sumayasa, yang mencuri empat ekor kambing bunting milik majikannya, yakni korban I Made Mardawa, saat ditangkap polisi.

Gianyar, DENPOST.id

Perbuatan ini tidak layak untuk ditiru. Sudah diberikan pekerjaan justru mencuri barang milik majikan. Seperti apa yang dilakukan I Nyoman Sumayasa (37) alamat Banjar Singkrig, Desa Sibang Kaja, Abiansemal, Badung.

Lelaki ini mencuri empat ekor kambing sedang bunting milik majikannya, yakni korban I Made Mardawa (41) alamat Banjar Silakarang, Desa Singapadu Kaler, Sukawati, Gianyar. Atas perbuatannya, tersangka Sumayasa ditangkap polisi pada, Kamis (3/6/2021).

Kini, tersangka berikut sejumlah barang bukti diamankan di Mapolsek Sukawati, untuk proses hukum lebih lanjut.

Informasi yang berhasil dikumpulkan, Jumat (4/6/2021)  menyebutkan pada, Senin (24/5/2021) sekitar pukul 08.00 Wita, diterima info bahwa telah terjadi pencurian hewan bertempat di kandang kambing milik korban I Made Mardana, di Banjar Silakarang, Desa Singapadu Kaler, Sukawati. Di mana, kasus tersebut diketahui terjadi pada, Sabtu (22/5/2021) sekitar pukul 06.00 Wita.

Baca juga :  Bangkitkan Pariwisata Bali Berbasis Prokes, Pecatu Kembangkan DTW Baru

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp12 juta kemudian melaporkan kejadian tersebut, ke Polsek Sukawati untuk penanganan selanjutnya.

Kapolsek Sukawati, AKP I Made Ariawan mengatakan polisi turun ke TKP untuk melakukan penyelidikan dan minta keterangan sejumlah saksi.
Berdasarkan informasi awal yang diperoleh ada seseorang yang menjual kambing di daerah Kampung Jawa, dengan cara memposting lewat medsos.

Bahwa ada orang menjual kambing yang dalam keadaan bunting, lalu Unit Opsnal mendatangi penjual tersebut,  dan melakukan interogasi di mana yang bersangkutan mengaku memperoleh kambing dari dua orang yang tak dikenalnya, dengan ciri-ciri perawakan kurus kecil, namun tidak tahu alamat tinggalnya menggunakan mobil pikap warna hitam. Saat itu juga Unit Opsnal menghubungi korban untuk bisa mengenali kambingnya yang hilang dan saat itu, dibenarkan bahwa kambing tersebut adalah kambing milik korban yang telah hilang.

Baca juga :  AA Gde Agung Minta Peran Sekolah Swasta Diperkuat

Kambing tersebut kemudian  amankan ke Polsek Sukawati sebagai barang bukti. (112)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini