Bupati Tamba: Bangun Berbagai Pasilitas Penunjang Pariwisata

Bupati Tamba: Bangun Berbagai  Pasilitas Penunjang Pariwisata
JELASKAN KEPEMIMPINAN - Bupati Jembrana Nengah Tamba menjelaskan 100 hari kepemimpinannya di Jembrana, Jumat (4/6/2021).

MENANDAI 100 hari kepemimpinannya di Jembrana, Bupati Nengah Tamba mengatakan bahwa daerahnya punya potensi pariwisata yang luar biasa untuk dikembangkan. Terlebih mengenai rencana pembangunan jalan tol Gilimanuk-Mengwi, Badung, oleh Pemprov Bali dan pemerintah pusat, tentu mampu menarik wisatawan untuk berkunjung ke destinasi wisata di Jembrana.

Hal itu karena jarak tempuh antara Bali barat dengan Bali tengah lebih singkat. Dengan demikian, para wisatawan lebih banyak bisa mengunjungi destinasi wisata Jembrana.

Baca juga :  Razia Vaksin Digencarkan di Negara

Nengah Tamba, Jumat (4/6/2021), menambahkan bila peletakan batu pertama jalan tol ini dilakukan, pihaknya pun bakal membangun produk-produk destinasi wisata untuk mendukung ekosistem seperti, kuliner dan hospitality. Dengan begitu, mampu membuka lapangan pekerjaan, khususnya bagi masyarakat Jembrana yang kehilangan pekerjaan akibat pandemi covid-19. Tamba yakin, dengan pembangunan jalan tol yang didukung ekosistem pariwisata, maka perekonomian masyarakat Jembrana dapat menggeliat. Wisatawan bakal berbondong-bondong mengunjungi destinasi baru di Jembrana, karena sejumlah turis mulai jenuh dengan destinasi sebelumnya di daerah lain di Pulau Dewata.

Baca juga :  Sebelum Dilepasliarkan, Sembilan Ekor Penyu Disuntik Vitamin

‘’Sektor lain juga akan kami kembangkan yakni membangun sentra tenun untuk membangkitkan perajin kain tenun endek Bali yang cukup banyak di desa-desa di Jembrana. Bahkan, anggarannya sudah diperjuangkan sehingga sentra tenun ini bertransformasi seperti rumah mode Bandung,’’ beber Tamba di Denpasar .

Dengan demikian, para wisatawan tidak hanya membeli kain tenun endek, namun bisa melihat proses membuat kain tenun.

Selain itu, rencananya dibangun sirkuit 3 in 1 yang bernuansa pariwisata. Di dalamnya bakal ada festival tahunan seperti balapan kerbau, layang-layang, pacuan kuda, dan ruang produk UMKM. Selain itu dibangun one offroad, karena otomotif sangat dimanati masyarakat di Jembrana. (kmb)

Baca juga :  PPKM di beberapa kabupaten/kota, petugas di Gilimanuk tetap periksa surat negatif rapid test antigen

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini