Gubernur Harapkan BPD Bali Mampu Topang Ekonomi Bali

picsart 06 06 01.46.11
HUT BPD - Gubernur Bali, Wayan Koster, menghadiri perayaan HUT ke-59 Bank BPD Bali, Sabtu (5/6/2021) di Denpasar.

Sumerta, DENPOST.id

Kinerja Bank BPD Bali yang tetap prima saat pandemi Covid-19, memberi harapan terhadap pertumbuhan ekonomi Bali, saat krisis melanda. Pada, Mei 2021 ini, capaian naik dibanding tahun 2020.

Di mana, aset Rp26,8 triliun atau naik Rp1,6 triliun dari tahun 2020. Penyaluran kredit Rp19,5 triliun naik Rp300 miliar dari 2020. Dana Pihak Ketiga (DPK) Rp22,7 triliun, naik Rp300 miliar dari tahun 2020. Laba Mei Rp292 miliar dibanding pencapaian 2020, Rp521 miliar, atau baru tumbuh 56 persen.
“Bagus ini. Jangan lupa ini baru Mei, nanti Desember, pandeni akan membaik, yakin laba akhir Desember bisa Rp600 miliar, naik dari Rp521 miliar,” ujar Gubernur Bali, Wayan Koster, membacakan data pada perayaan HUT ke-59 Bank BPD Bali, di Ksirarnawa, Art Center, Denpasar, Sabtu (5/6/2021).

Baca juga :  BPD Bali Buka Galeri Lukisan, Dokter Bagus Tampil Perdana

Kepada ratusan hadirin pada kalangan pejabat Pemprov Bali, Gubernur Koster mengakui capaian ini atas kerja keras direksi, komisaris hingga pegawai Bank BPD Bali. Namun, dia menegaskan capaian ini tak boleh membuat Bank BPD Bali cepat puas. Perkembangan yang dinamis di dunia perbankan, kata gubernur, akan terus menagih peningkatan kinerja. Maka menurut dia, Bank BPD Bali meningkatkan daya saing.
“BPD agar memiliki keterkaitan dengan IKM dan UMKM dan sumber daya lokal lain untuk memperkuat kapasitas perkonomian Bali. Semoga BPD Bali (mampu) menjadi penopang yang diandalkan di depan. Supaya ekonomi Bali makin maju,” ujarnya dengan nada semangat.

Sementara Direktur Bank BPD Bali, Nyoman Sudharma, menegaskan bahwa semangat pembangunan daerah dan menyejahterakan masyarakat, utamanya UMKM selalu menjadi prinsip BPD Bali. “Tentunya banyak hal yang sudah kita buat, untuk melayani UMKM. Mungkin ada hal-hal yang kurang berkenan kepada nasabah, pelaku usaha lain, termasuk mitra kerja, tentu kami mohon maaf. Mari kita terus bergandengantangan, untuk membangun Bali lebih maju,” ucapnya.

Baca juga :  Difabel Harapkan Kunjungan Warga ke Rumah Bisabilitas Denpasar

Salah satu program terbaru yang diluncurkan BPD Bali, yakni digitalisasi transaksi melalui Uang Elektronik (Unik) yang telah diluncurkan pada hari ulang tahun. Digitalisasi ini bertujuan memudahkan transaksi masyarakan dan pelaku usaha, serta menekan penularan Covid-19. (106)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini