Tuntas, Vaksinasi Dosis Dua di Jimbaran

picsart 06 06 06.32.34
TUNTASKAN VAKSINASI - Tim terpadu vaksinasi tahap dua seusai menuntaskan vaksinasi terakhir di Karma Royal. Jimbaran.

Jimbaran, DENPOST.id

Kelurahan Jimbaran dengan penduduk terpadat di Kecamatan Kuta Selatan (Kutsel), akhirnya menuntaskan pelaksanaan vaksinasi tahap dua, Sabtu (5/6/2021).

Seiring dengan pelaksanaan vaksinasi tersebut, jumlah kasus Covid-19 di Jimbaran juga terus melandai. Bahkan Kelurahan yang sebelumnya rutin berada di zona merah, kini sudah masuk ke zona kuning.

Wakil Ketua Satgas Covid-19 Badung Bidang kesehatan Masyarakat, dr. Wayan Darta ditemui seusai berakhirnya vaksinasi tahap dua tersebut, memaparkan untuk di daerah zona hijau termasuk Jimbaran yang sudah tervaksin mencapai 130 persen. Capain ini, kata dia sangat bagus. Karena indikasi untuk zona hijau, yakni penduduk, pekerja dan visitor nantinya harus membawa kartu vaksin.

Salah satu kategori yang terpenuhi, yakni penduduknya sudah tervaksin. Sisanya yang mungkin belum karena komorbid atau sakit nantinya akan dilakukan di puskesmas.
Untuk di Badung, sambung dia, persediaan vaksin cukup, di mana untuk vaksin dosis pertama ditarget Juni ini, dan semua warga sudah mendapatkannya. Bahkan untuk Jimbaran sudah dosis kedua. (113)

Baca juga :  Telanjang Dada dan Pecahkan Kaca Toko, WNA Diamankan Aparat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini