Bali Bebas Zona Merah, Gubernur Sebut Kedatangan Wisatawan Mulai Membludak

picsart 06 06 06.34.41
Gubernur Bali, Wayan Koster.

Sumerta, DENPOST.id

Gubernur Bali, Wayan Koster, menyebutkan Provinsi Bali telah bebas dari zona merah atau penularan Covid-19 tingkat tinggi. Kondisi itu diungkapnya, Sabtu (5/6/2021) saat menghadiri HUT ke-59 Bank BPD Bali, di Art Center, Denpasar.

“Kasus positif sudah kelihatan penurunannya. Zona merah sudah tidak ada di Bali,” ujar Koster.

Sejak dua pekan terakhir, tambahan kasus positif di Bali, masih terkendali di posisi dua digit. Disusul tingkat kesembuhan yang terus naik, yakni 96 persen. Seiring perkembangan itu, dia mengungkapkan bahwa kunjungan wisatawan domestik ke Bali, mulai membludak.

Melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, mencapai 7 ribu jiwa hingga 9 ribu jiwa lebih. Sedangkan dari Pelabuhan Gilimanuk, sekitar 10 ribu.
“Jadi (ekonomi) kita sudah bergeliat sedikit,” tuturnya.

Baca juga :  Ekosistem Ultra Mikro Akselerasi Inklusi Keuangan, Per Hari Rata-rata 50 Orang Buka Tabungan Emas di Kantor BRI

Kondisi itu; menurut dia, tak lepas dari penerapan protokol kesehatan yang disiplin dan vaksinasi yang kian gencar.
Bahkan, kata dia, Kementerian Kesehatan menilai Bali sebagai provinsi yang warganya paling taat mengenakan masker. Untuk urusan vaksinasi, lanjut gubernur, Pemerintah Pusat memberi perhatian yang sangat masif kepada Bali.

Kabar terbaru, Bali telah menerima kiriman vaksin sebanyak 3 juta vaksin dari kebutuhan Bali, yakni 6 juta vaksin atau 50 persen. “Bali tertinggi vaksinasi di Indonesia, dan dimonitor Presiden Jokowi, supaya cepat Juli zona hijau. Minggu depan akan ada rembuk, agar kunjungan wisman sudah bisa dibuka lagi dengan prokes ketat,” pungkas Koster. (106)

Baca juga :  Pemprov Wadahi Pemasaran Obat Tradisional Lewat Pameran

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini