Bupati Tamba Ingin Sejajar dengan Kabupaten/Kota Lain

Konsep Otomatis
Bupati Jembrana Nengah Tamba

SELAIN membangun sektor pariwisata, Bupati Jembrana Nengah Tamba dan pasangannya, Wabup Gede Ngurah Patriana Krisna, juga gencar membangun di sektor lain demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

“Saya terus membangun Jembrana agar sejajar dengan kabupaten/kota lain di Bali. Sektor pariwisata Pulau Dewata memang menjadi andalan masyarakat, namun bagi masyarakat Jembrana, sangat kecil dapat menikmatinya. Walau punya sejumlah objek wisata alam. Namun terkendala karena infrastruktur jalan belum sepenuhnya mendukung untuk akses terkait wisata,” tegas Bupati Tamba menandai 100 hari memimpin Jembrana pada Jumat (4/6/2021).

Baca juga :  Sadis, Komplotan Pencuri Mobil Meracuni Korban

Mantan Ketua Komisi III DPRD Bali ini menambahkan potensi Jembrana juga cukup besar, baik bidang pertanian, perkebunan maupun kelautan. Seperti diketahui, Jembrana merupakan penghasil padi terbesar setelah Tabanan. Karenanya, Tamba berharap sektor pertanian dan kelautan ini berkembang pesat berkat dukungan pemerintah.  ‘’Untuk sektor perikanan, Jembrana telah membangun Kampung Kerapu,’’ bebernya.

Di sektor pendidikan, Tamba juga mengundang sejumlah perguruan tinggi agar membuka fakultas atau kampus di Jembrana. Hal ini sangat bagus mengingat minat pelajar di Jembrana untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi sangat tinggi.

Pihaknya juga sudah melakukan pertemuan dan koordinasi dengan sejumlah lembaga maupun perusahaan swasta yang bersedia bekerja sama dengan Pemkab Jembrana demi pembangunan ke depan. “Sejumlah lembaga dan perusahaan swasta sepakat mendukung pembangunan di Jembrana. Seperti PT Pelabuhan Indonesia, yang berkaitan dengan kapal-kapal ikan. Karena kami ada tempat penambatan kapal-kapal ikan tersebut. Begitu juga dengan perencanaan sirkuit motor, termasuk rencana membangun sentra UMKM,” bebernya.

Baca juga :  Hujan Lebat, Puskesmas dan Sejumlah Rumah Banjir

“Kami juga menyambut baik perencanaan infrastruktur jalan tol yang menghubungkan Gilimanuk (Jembrana), Tabanan, Badung dan Kota Denpasar. Jika ini cepat terwujud maka transportasi ke Jembrana akan lancar. Tentu wisatawan yang datang ke Bali akan tertarik mengunjungi Jembrana,” tandasnya. (yad)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini