Warga Resah, ODGJ Bongkar Puluhan Nisan di Kuburan

picsart 06 07 08.14.14
AMANKAN ODGJ - ODGJ diamankan Satpol PP Klungkung, karena meresahkan warga.

Negara, DENPOST.id

Belakangan ini warga Gilimanuk merasa resah karena orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) membongkar puluhan nisan di kuburan. Atas laporan tersebut, Senin (7/6/2021) ODGJ bernama I Ketut Areng, asal Desa Pergung, Kecamatan Mendoyo ini, diamankan.

Perbuatan Areng yang paling meresahkan karena dia membongkar 47 batu nisan di kuburan muslim dan tulisannya yang terbuat dari plat diambil. Selain itu juga membongkar salah satu kuburan Kristiani dan mengambil batu nisannya.

Baca juga :  Begini Cara Seniman Dukung Gerakan Lawan Covid-19

Aparat kelurahan sudah berusaha mengamankanya, namun Areng berhasil kabur.
Ketika ada informasi Areng ada di kuburan umat Hindu, Setra Gilimanuk, kemudian petugas kelurahan bersama warga berusaha mencarinya. Namun saat dicari ke setra, Areng tidak ditemukan. Setelah dicari keliling, Areng yang hanya mengenakan kain sarung itu ditemukan di kuburan Kristen.

Areng kemudian ditenangkan oleh Babinsa Serda I Gede Sudana, dan dibelikan makan dan minum sambil menunggu dijemput Satpol PP Pemkab Jembrana. Setelah sekitar satu jam menunggu akhirnya Satpol PP Pemkab Jembrana datang dan ODGJ itu dibawa ke Kantor Satpol PP dan selanjutnya diserahkan ke Dinas Sosial.

Baca juga :  Pasangan Duda-Janda Pakai SS Gara-gara ‘’Broken Home’’

Kasi Trantib Kelurahan Gilimanuk, Hendro Rafianto Wibowo mengatakan Areng
memang sangat meresahkan. Menurut Hendro, selain Areng di Gilimanuk masih ada sekitar lima orang ODGJ yang berkeliaran. Mereka ada yang meresahkan karena mengambil barang-barang pedagang, namun ada juga yang hanya mondar mandir. Diharapkan ODGJ tersebut ditangani, sehingga tidak membuat resah warga. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini