Tak Mampu Bayar Kos, Pengangguran Gasak Barang Berharga

Konsep Otomatis
PENCURI LAPTOP - Tersangka pencuri laptop, Melki Yohanes Kolioe, yang dibekuk Polsek Kuta. (DenPost.id/ist)

Kuta, DenPost.id

Untuk beberapa tahun ke depan, Melki Yohanes Kolioe (25) tak perlu memikirkan sewa kos lagi. Pria asal Timor Timur Utara, NTT, ini ditangkap polisi setelah mencuri laptop, HP, dan uang milik Raja Mahendra Mauliate Sipahutar (21), mahasiswa yang tinggal di Jalan Mataram Gang Suli, Kuta, Badung.

Kapolsek Kuta Kompol Nyoman Gatra, Senin (7/6/2021), mengatakan tersangka Melki dan Raja Mahendra selama ini berteman. Tersangka yang kos di Jalan Legian Gang Panti, Kuta, ini beralasan mencuri untuk membayar sewa kos, sebab sejak pandemi covid-19, dia tidak punya pekerjaan tetap. “Tersangka sering main ke kos korban, sehingga dia tahu lokasi kunci kamar disimpan ketika korban keluar,” tegasnya.

Baca juga :  Catat! Ini Syarat Duktang Jika Ingin Tinggal di Kuta

Tersangka Melki kemudian beraksi pada Jumat (4/6/2021) lalu sekitar pukul 04.00. Saat kejadian, korban yang biasa disapa Raja itu, sedang pergi ke kos temannya di wilayah Canggu, Kuta Utara. Saat pergi, Raja menaruh HP Samsung, laptop, dan uang Rp 200 ribu, di kamar kosnya. “Saat kembali ke kos, barang-barangnya hilang. Korban, yang asal Tapanuli, Sumatera Utara, itu lantas melapor ke Polsek Kuta,” beber Gatra.

Polisi lantas melakukan penyelidikan dengan memeriksa hasil rekaman CCTV di tempat kos Raja. Dari sanalah kemudian identitas tersangka diketahui polisi. Pada Minggu (6/6) siang lalu tersangka Melki ditangkap di tempat kosnya. “Saat diinterogasi, HP curiannya ada di wilayah Pemogan, Densel. Sedangkan laptop dititip di rumah saudaranya,” tandas Gatra. (yan)

Baca juga :  Senin, SMP dan SD di Badung Laksanakan PPDB Daring

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini