Ukur Kinerja Pelayan Publik, Polres Bangli Undang Responden Eksternal

Ukur Kinerja Pelayan Publik, Polres Bangli Undang Responden Eksternal
INPUT DATA - Suasana pengimputan data responden internal/eksternal Indek Tata Kelola secara Online (ITK-O) Polres Bangli tahun 2021, di Ruang Rapat Utama Polres Bangli, Selasa (8/6/2021).

Bangli, DENPOST.id

Untuk mengukur pencapaian kinerja dalam pelayanan publik kepada masyarakat, Polres Bangli mengundang sejumlah responden ekternal. Pengimputan data responden internal/eksternal Indek Tata Kelola secara Online (ITK-O) Polres Bangli tahun 2021 dilakukan di Ruang Rapat Utama Polres Bangli, Selasa (8/6/2021).

Responden eksternal yang diundang ini terdiri dari element pemerintahan dan masyarakat di antaranya anggota Kodim 1626/Bangli, unsur Pemerintah Daerah Kabupaten Bangli, tokoh agama, tokoh masyarakat hingga awak media.

Baca juga :  Diduga Alami Depresi, Seorang Kakek di Bunutin Gantung Diri

Kegiatan yang dipimpin Kapolres Bangli AKBP, I Gusti Agung Dhana Aryawan ini melibatkan 51 orang responden. Kegiatan dibagi menjadi dua tahap yakni tahap I dilakukan pada pukul 09.00 Wita hingga pukul 11.00 Wita dan tahap II dilakukan pada pukul 11.00 Wita hingga pukul 13.00 Wita. Hal tersebut dilakukan di samping keterbatasan ruangan juga untuk menghindari kerumunan sehingga tidak terjadi penyebaran Covid-19.

Agung Dhana mengatakan, pengimputan persepsi responden ini bertujuan untuk mengukur kinerja. Selain juga untuk mengukur pencapaian program Reformasi Birokrasi Polres Bangli dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga :  Karena Ini, Seorang ABG dan Nenek Curi Sesari

“Kami mengharapkan penilaian seobjektif mungkin, sesuai hati nurani atas pelayanan publik yang diberikan Polres Bangli,” pintanya.

Dia juga memastikan tidak ada intervensi dalam memberikan  persepsi atau penilaian terhadap pelayanan yang diberikan Polres Bangli. Dengan begitu pihaknya dapat mengetahui secara pasti bagaimana kinerja jajarannya selama ini. (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini