Di Karangasem, 184 Unit Rumah Dapat Bantuan Bedah Rumah

picsart 06 08 05.59.31
BEDAH RUMAH - Dinas Perkim anggarkan ratusan bedah rumah di tahun ini.

Amlapura, DENPOST.id

Pandemi Covid-19, membuat Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kabupaten Karangasem pada tahun 2020, tak dapat merealisasikan program bedah rumah. Hal tersebut dikarenakan anggaran dialihkan dalam penanganan Covid-19.

Namun, di tahun 2021 ini, Dinas Perkim kembali dapat merealisasikan ratusan bantuan bedah rumah, meski di bawah angka sasaran karena dana direfocusing.

Hal tersebut, diungkapkan Kepala Dinas Perkim Karangasem, Nyoman Merta Tenaya. Diwawancara beberapa waktu lalu, Tanaya menuturkan di tahun 2021, ada 183 rumah yang mendapat bantuan. Angka tersebut berkurang dari perencanaan 442 unit. “Perunit mendapat anggaran sebanyak Rp30 juta , ” ungkap Tanaya.

Tak hanya bedah rumah, di tahun ini juga beberapa masyarakat Karangasem juga menerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari kementerian. “Perunit mendapat anggaran perbaikan sebanyak Rp17,5 juta, ” imbuhnya.

Baca juga :  Sempat Vakum, Badung Kembali Bangkitkan Bank Sampah

Ia berharap, kondisi bantuan yang berkurang dapat dimaklumi masyarakat. Mengingat situasi pandemi Covid-19, dan penambahan kasus yang masih terus terjadi. “Semoga situasi kembali normal, sehingga seluruh perencanaan dapat berjalan, ” harapnya. (yun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini