Menteri Koperasi dan UKM Minta Potensi Kakao Jembrana Dimaksimalkan

picsart 06 08 06.00.37
KAIN ENDEK - Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, saat menyematkan kain endek ke Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki. 

Negara, DENPOST.id

Untuk menjadikan Jembrana sebagai salah satu kota kreatif, Bupati I Nengah Tamba,  menandatangani nota kesepahaman atau MoU (Memorandum of Understanding) dengan Ketua Indonesia Creative Cities Network (ICCN) Tb., Fiki Satari, di Griya Bimasakti Denpasar, Senin (7/6/2021) malam.

Penandatanganan MoU disaksikan langsung Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki. Acara  dirangkaikan dengan pengukuhan pengurus ekonomi kreatif Jembrana, sebagai Ketua Umum Komite Inovasi dan Ekonomi Kreatif, I Gede Ngurah Patriana Krisna, yang juga Wakil Bupati Jembrana.

Baca juga :  Lepas Logistik Pilkada Jembrana untuk 640 TPS

Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki, mengatakan sebagai daerah yang mengandalkan sektor pariwisata, Bali mengalami dampak ekonomi yang sangat besar akibat pandemi Covid-19.
Satu cara menghidupkan ekonomi di Bali, adalah dengan memaksimalkan potensi UMKM di sektor ekonomi kreatif. “Bali merupakan gudangnya kreativitas yang memiliki akses global. Kewajiban kita untuk membantu perekonomian Pulau Dewata ini untuk bangkit,” ujarnya.

Khusus di Jembrana, dia menyebut kakao adalah sektor unggulan. Bahkan dari kunjungannya ke beberapa daerah, kakao terbaik di Indonesia itu, yakni Kakao Jembrana. Produknya pun sudah dikemas hingga ke buyer dan tidak kalah dengan produk negara-negara eropa.

Baca juga :  PPDN Akui Tidak Tahu Ada PPKM Darurat dan Penyekatan

Keunggulan lainnya, kakao Jembrana lebih segar karena mengambil langsung dari petani.

Sementara Bupati Jembrana, I Nengah Tamba mengatakan melalui MoU akan terbentuk kerjasama saling mendukung dalam rangka pengembangan potensi ekonomi kreatif, serta tata kelola ekosistem ekonomi digital.Tujuannya jelas untuk  mewujudkan Jembrana sebagai salah satu kota kreatif di Indonesia. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini