Dewan Gianyar Bentuk Enam Pansus Ranperda

picsart 06 08 06.47.14
Wakil Ketua DPRD Gianyar, Gusti Ngurah Anom Masta.

Gianyar, DENPOST.id

Belum lama ini, Bupati Gianyar, Made Mahayastra, mengajukan sejumlah rancangan peraturan daerah (Ranperda) kepada DPRD Gianyar untuk segera dibahas dan menjadi perda. Untuk merampungkan membahas enam ranperda tersebut, DPRD Gianyar membentuk panitia khusus (pansus).

Pembentukan Pansus Ranperda tertuang dalam rapat masa persidangan III DPRD Gianyar, di Gedung DPRD GIanyar, Selasa (8/6/2021).

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gianyar, I Gusti Ngurah Anom Masta, mengatakan kini DPRD Gianyar akan segera membahas enam ranperda yang diajukan Bupati Gianyar. Namun, dalam masa pandemi Covid-19 ini, diperlukan adanya regulasi dan payung hukum yang jelas. Ketentuan-ketentuan dalam enam ranperda ini, akan dipergunakan sebagai pedoman dan dasar hukum dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Gianyar.

Anom Masta mengatakan pembentukan pansus pembahasan enam ranperda antara lain membahas Ranperda Kabupaten Gianyar tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Daerah Kabupaten Gianyar Nomor 3 Tahun 2013 tentang Retribusi Pengendalian Menara Telekomunikasi. Ini, akan menjadi strategi Pemkab Gianyar dalam peningkatan PAD tanpa membebani masyarakat.

Baca juga :  Wakapolda Bali Cek Pos Sekat PPKM Darurat Masceti

Anggota Fraksi Golkar DPRD Gianyar ini, memaparkan melalui retribusi pengendalian menara telekomonikasi kedepan akan menjadi bagian pendapatan asli daerah. Pendapatan retribusi ini akan menjadi salah satu modal dan penopang dalam mewujudkan program pembangunan daerah. (116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini