Target Juni, 70 Persen Penduduk Badung Dapat Vaksin Dosis 1

Target Juni, 70 Persen Penduduk Badung Dapat Vaksin Dosis 1
KOORDINASI - Kadiskes Badung, dr. I Nyoman Gunarta bersama Asisten III Cok Raka Darmawan saat mengikuti Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi Provinsi Bali secara virtual, dari Puspem Badung, Rabu (9/6/2021).

Mangupura, DENPOST.id

Meskipun Pemerintah Pusat dan Provinsi Bali memberikan target akhir Juli, Kabupaten/Kota di Bali harus mampu memberikan vaksinasi tahap I bagi 70 persen penduduknya, namun Kabupaten Badung memastikan dapat menuntaskan vaksinasi tahap I pada bulan Juni ini. “Target kita di Badung, Minggu ketiga bulan Juni sudah habis semua untuk dosis pertama,” kata Kadis Kesehatan Badung, dr. I Nyoman Gunarta, bersama Asisten Administrasi Umum Setda Badung, Cok Raka Darmawan, Rabu (9/6/2021).

Gunarta mengatakan vaksinasi di Badung terus digencarkan. Saat ini vaksinasi dosis pertama sudah selesai di Kecamatan Mengwi. Selain di Mengwi, di Kecamatan Petang khususnya Desa Pelaga juga sudah mulai vaksinasi. “Sementara di Kecamatan Abiansemal mulai Kamis, 10 Juni ini, diawali dari desa paling selatan ke utara,” terangnya.

Baca juga :  Senin, SMP dan SD di Badung Laksanakan PPDB Daring

Dari data Provinsi Bali, percepatan vaksinasi di Badung dikatakan yang terbaik dibandingkan kabupaten/kota lainnya di Bali. Dari jumlah penduduk Badung sebanyak 548.191 jiwa, target 70 % dengan sasaran sebanyak 383.738 jiwa. Distribusi vaksin dari provinsi 621.000 vaksin. “Badung yang paling bagus dalam pelaksanaan percepatan dan perluasan vaksinasi,” kata Kadiskes Bali Provinsi Bali, Ketut Suarjaya, dalam Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi Provinsi Bali secara virtual, Rabu pagi.

Suarjaya menyampaikan, rapat koordinasi ini dalam rangka percepatan program vaksinasi penanggulangan covid-19. Sesuai arahan Presiden, Bali dijadikan salah satu daerah prioritas pelaksanaan vaksinasi, sehingga ditargetkan akhir Juli 70 persen atau 3 juta penduduk Bali sudah mendapat vaksin. Untuk itu diharapkan kabupaten/kota agar lebih keras dan mempercepat vaksinasi, karena capaian di Bali diakui belum maksimal.

Baca juga :  Tim SAR Evakuasi Tiga Nelayan di Tengah Laut

“Target kita 43 ribu per hari masyarakat mendapat vaksin, namun capaian kita baru 32 ribu per hari, sehingga perlu upaya sungguh-sungguh di kabupaten/kota melakukan langkah percepatan vaksinasi ini,” ujarnya.

Capaian vaksinasi provinsi Bali per 8 Juni 2021, dari sasaran 70 % penduduk atau 3.022.183 jiwa, vaksin I sebanyak 1.450.932 orang (48,01%) dan vaksin 2 baru 672.710 orang (22,26%). Distribusi vaksin 2.930.260 dan stok di provinsi 162.420. (115)

Baca juga :  Taufik Hidayat Meninggal Dunia, Diduga Gangguan Pernapasan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini