Gebyar Vaksin Covid-19 di Pengambengan

picsart 06 09 08.00.15
GEBYAR VAKSIN - Bhabinkamtibmas Desa Pengambengan, Bripka Eko Prasetyo, saat melakukan pemantauan gebyar vaksin di Banjar Munduk, Desa Pengambengan, Rabu (9/6/2021).

Negara, DENPOST.id

Target vaksinasi Covid-19 di Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, hingga saat ini masih paling rendah. Dari data yang disampaikan saat rapat koordinasi di Kantor Camat Negara, capaian vaksinasi baru mencapai 3 persen.

Sementara di Kecamatan Negara hanya 18,29 persen. Sementara target sasaran 68.912, dan yang tervaksin baru 12.606 orang. Sedangkan yang belum tervaksin 56.306 atau 81,71 persen. Karena itulah, para perbekel se-Kecamatan Negara diminta untuk menggenjot vaksinasi.

Baca juga :  Gudang Pengovenan Kelapa Terbakar, Kerugian Capai Ini

Kapolsek Negara, AKP I Gusti Made Sudarma Putra, Rabu (9/6/2021) mengatakan demi terpenuhinya target vaksin dalam rangka pencegahan penularan Covid -19, Pemerintah Kabupaten Jembrana memerintahkan tim kesehatan untuk menuntaskan pemberian vaksin sampai Juni 2021, sehingga semua jajaran kepolisiam diharapkan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat. “Kami juga meminta semua Bhabinkamtibmas untuk memantau pelaksanaan vaksinasi di setiap wilayah kerjanya,” katanya.

Guna menindaklanjuti hal tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Pengambengan, Bripka Eko Prasetyo, melakukan pemantauan gebyar vaksin Covid-19 di Banjar Munduk, Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana. Kegiatan tersebut, katanya mengikuti
protokol kesehatan.

Baca juga :  Kasus Penyu Hijau, Seorang Nelayan Ditetapkan Sebagai Tersangka

Kegiatan vaksin dilaksanakan Puskesmas Pembantu II Negara, dipimpin Ni Luh Putu Ernayanti.
Saat vaksinasi, warga Banjar Kombading, Desa Pengambengan yang melakukan pendaftaran ikut vaksin sebanyak 54 orang, dan yang berhasil divaksin 46 orang. Sedangkan yang ditunda delapan orang. Sasaran vaksin adalah masyarakat umum dan
stok vaksin yang disediakan sebanyak 13 vial, terpakai lima vial dan sisanya sebanyak delapan vial. (120)

Baca juga :  Pemkot Denpasar dan IDAI Bali Lakukan Pencegahan Stunting Secara Berkelanjutan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini