Balap Liar Kian Meresahkan, Satlantas Polres Bangli Bentuk Tim

Balap Liar Kian Meresahkan, Satlantas Polres Bangli Bentuk Tim
Kasatlantas Polres Bangli, AKP Ketut Sukadana

Bangli, DENPOST.id

Aksi trek-trekan atau balap liar di Kabupaten Bangli kian meresahkan. Satuan Lalulintas Polres Bangli belakangan banyak menerima aduan terkait maraknya aksi balap liar dan pengunaan knalpot brong di jalan raya. Untuk menindaknya, Satlantas Bangli telah membentuk tim penindakan yang terdiri dari Satlantas, Reskrim, Intel dan Sabhara Polres Bangli.

“Setiap malam minggu tim melakukan patrol, termasuk saya juga ikut turun langsung. Kapolres juga telah mewanti-wanti jika ada pengaduan masyarakat terkait balap liar agar lansung ditindak tegas. Selain itu, kami juga telah melakukan imbauan ke sekolah maupun bengkel guna menyarankan masyarakat agar tidak memasang knalpot brong,” ungkap Kasat Lantas Polres Bangli, AKP Ketut Sukadana, Kamis (10/6/2021).

Baca juga :  Polisi Amankan Pelaku Curanmor di Empat Wilayah

Dikatakannya, berdasarkan pengaduan masyarakat dan sudah sempat pihaknya tindak, jalur  yang sering digunakan untuk balap liar seperti di seputaran jalur Bangli menuju Gianyar, di seputaran Desa Bunutin dan jalur Bangli menuju Kintamani, di jalur Desa Kayubihi hingga Desa Pengotan. “Yang menjadi target operasi kami sekarang di seputaran jalur  Desa Sekaan, Kintamani.  Kami sudah bekerjasama dengan warga jika ada balap liar untuk segera melapor dan bersama-sama menindak,” jelasnya.

Sukadana mengungkapkan, sejauh ini pihaknya bersama anggota telah  banyak mengamankan  pelaku balap liar beserta kendaraan yang menggunakan knalpot brong. “Untuk memberikan efek jera, kami sudah sita kendaraan selama satu bulan. Selain itu orangtua yang bersangkutan dipanggil untuk bersama-sama membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi lagi,” tegasnya.

Baca juga :  Tumbang, Pohon Suren Rusak "Palinggih" Warga Undisan

Menurut Sukadana, penindakan tegas itu harus dilakukan, sebab angka kecelakaan di Bangli mulai meningkat. “Kami imbau bagi warga khususnya pemuda agar tidak melaksanakan balap liar karena akan sangat membahayakan bagi diri sendiri dan pengguna jalan lainnya,” pesannya. (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini