Antisipasi Banjir di Kusamba, Suwirta Minta Sungai Candigara Dikeruk

Antisipasi Banjir di Kusamba, Suwirta Minta Sungai Candigara Dikeruk
TINJAU - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, meninjau muara sungai Candigara di Banjar Pancingan, Desa Kusamba, Kamis (10/6/2021).

Semarapura, DENPOST.id

Meluapnya air sungai Candigara di Banjar Pancingan, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Rabu (9/6/2021) mendapat perhatian serius Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta. Bersama Tim Balai Wilayah Sungai Bali-Penida (BWS) Bali, Suwirta turun meninjau  muara sungai Candigara, Kamis (10/6/2021).

Suwirta yang juga didampingi Kadis PUPR, Made Jati Laksana, langsung meminta dinas terkait segera melakukan pengerukan sungai.

“Hari ini saya turun bersama Tim Balai Wilayah Sungai Bali-Penida (BWS) dalam rangka menindaklanjuti permasalahan banjir yang tidak pernah usai.  Langkah cepat yang akan segera dilakukan yaitu penanganan jangka pendek dengan melakukan pengerukan sungai,” terangnya.

Selain penanganan jangka pendek, Suwirta juga meminta agar penanganan jangka panjangnya dilakukan dengan sebaik-baiknya. Masyarakat juga diimbau untuk bersama-sama menjaga lingkungan. Salah satunya tidak membuang sampah sembarangan atau ke sungai.

Baca juga :  BRI Dorong Pelaku UMKM Miliki Nomor Induk Berusaha

“Saya juga sudah berkoordinasi dengan Kepala Balai Wilayah Sungai Bali-Penida. Mudah-mudahan ini segera bisa ditangani. Dan, untuk masyarakat mari bersama-sama jaga lingkungan sekitar dengan baik,” ajaknya.

Sementara itu, kondisi aliran sungai Candigara, pada Kamis siang sudah normal. Air sudah surut dan masyarakat terlihat sibuk membersihkan rumahnya yang terendam banjir. (c/119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini