Bupati Buleleng Minta Kadiskes Baru Bekerja Maksimal

picsart 06 10 08.57.02
AMBIL SUMPAH - Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat struktural dan pejabat fungsional tertentu lingkup Pemkab Buleleng, yang digelar secara luring dan daring di Ruang Rapat Lobi Kantor Bupati Buleleng, Kamis (10/6/2021).

Singaraja, DENPOST.id

Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, menginstruksikan kepada Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Buleleng yang baru saja dilantik untuk bekerja maksimal guna menyukseskan program vaksinasi.

“Saya minta kepada Kadiskes yang baru saja dilantik untuk bekerja siang dan malam guna memenuhi target vaksinasi, seperti apa yang diinstruksikan Presiden RI, dan Gubernur Bali,” ujar Agus Suradnyana, saat memberikan sambutan pada pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat struktural dan pejabat fungsional tertentu lingkup Pemkab Buleleng, yang digelar secara luring dan daring di Ruang Rapat Lobi Kantor Bupati Buleleng, Kamis (10/6/2021).

Baca juga :  Pokir Parlemen Bangli Terealisasi di APBD 2023

Agus Suradnyana menjelaskan, target-target yang disampaikan Pemerintah Pusat, harus dipenuhi. Bila perlu, target dipenuhi sebelum waktu yang ditentukan. Jika vaksin makin cepat habis dan dengan sasaran yang tepat, vaksin selanjutnya akan segera dikirim. Dengan begitu, persoalan pandemi Covid-19, akan cepat diselesaikan, khususnya di Kabupaten Buleleng, dan Provinsi Bali pada umumnya.

Vaksinasi dengan pola tuntas akan diterapkan lagi untuk mencapai target yang diberikan. Setelah Kecamatan Buleleng, yang disasar adalah Kecamatan Gerokgak. Kecamatan Gerokgak dipilih karena wilayah tersebut bersinggungan dan sangat dekat dengan pulau terdekat, yakni Pulau Jawa. Selain melakukan vaksinasi pola tuntas di Kecamatan Gerokgak, posko-posko pengamanan juga dibuat di pelabuhan-pelabuhan tidak resmi, seperti di Sangsit dan Pegametan. “Ini dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19, yang telah diupayakan semua pihak dan mencegah kasus impor dari luar,” ucap Agus Suradnyana.

Baca juga :  Kejari Buleleng Beri Bantuan Hukum untuk Permasalahan Tunggakan BPJS

Sementara iKadiskes yang baru saja dilantik, Sucipto menyebutkan vaksinasi menjadi ujung tombak pertahanan untuk mencapai kekebalan komunal. Tentunya dengan tidak melupakan protokol kesehatan. Ia selaku Kadiskes yang baru bersama jajarannya akan meninindaklanjuti secara maksimal. “Agar target itu cepat tercapai atau bahkan sebelum waktunya,” sebutnya. (118)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini