NAPI LPP KEROBOKAN KERACUNAN USAI MINUM DISINFEKTAN CAMPUR NUTRISARI

NAPI LPP KEROBOKAN KERACUNAN USAI MINUM DISINFEKTAN CAMPUR NUTRISARI
LPP Kelas IIA Denpasar

Kerobokan, DENPOST.id

Keracunan yang menimpa belasan warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas II A Denpasar, ternyata disebabkan oleh disinfektan yang dicampur serbuk minuman kemasan merk Nutrisari. Akibatnya, satu korban tewas dan korban lainnya dirawat di RSUP Sanglah. Hal tersebut diungkapkan Kepala LPP Kelas IIA Denpasar, Lili, Jumat (11/6/2021).

“Iya benar, kami sudah berupaya untuk membawa ke rumah sakit tapi tidak tertolong (satu orang napi yang tewas),” ujar Lili.

Baca juga :  Disambar Petir, Pemancing Tewas

Dikatakannya, awalnya pada Kamis (10/6/2021), ada 8 napi perempuan mengeluh sakit perut. Mereka kemudian ditangani salah seorang dokter yang khusus bertugas di Lapas Kerobokan. “Awalnya mengeluh ke dokter tapi bilangnya maag, perutnya sakit. Belum mengaku minum disinfektan,” kata Lili.

Karena kondisi mereka kian menurun dan awalnya 8 orang memiliki keluhan yang sama, lalu mereka baru mengaku telah minum disinfektan dicampur Nutrisari. “Mereka langsung dibawa ke RSUP Sanglah untuk penanganan lebih lanjut,” imbuhnya.

Baca juga :  Terlilit Utang, Pemuda Kuras Tabungan Teman

Ditanya terkait napi yang tewas, Lili mengatakan, napi tersebut merupakan napi kasus narkoba. Dia menduga napi tersebut ingin bereksperimen. Mereka mencari sisa disinfektan lalu dicampur dengan serbuk minuman kemasan tersebut dan bersama-sama menegak minuman yang mereka racik sendiri. Cairan disinfektan yang ada di Lapas Perempuan tersebut sebelumnya digunakan untuk penyemprotan di areal lapas. “Dugaan kami karena masih kecanduan, sehingga mencoba bereksperimen dengan minuman racikan berbahaya tersebut. Nah ini disalahgunakan, mereka gunakan sisa-sisa sedikit (disinfektan). Tau sendirilah Lapas kami tidak ada narkoba, tidak ada sabu, mereka ini kan kasusnya kasus narkoba, tapi nyari-nyari,” pungkasnya. (124)

Baca juga :  Karyawan Lepas Teknisi Operator Selular Gasak Perangkat Tower

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini