Pengunjung Bercelana Pendek, Kejari Klungkung Siapkan “Kali Unda”

Pengunjung Bercelana Pendek, Kejari Klungkung Siapkan
Kajari Klungkung, Rosalina Sidabariba

Semarapura, DENPOST.id

Untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan pelayanan di lingkungan kantor, Kejaksaan Negeri Klungkung meluncurkan sejumlah inovasi. Salah satunya inovasi “Kali Unda” yakni kain bali untuk Anda. Inovasi ini untuk pengunjung yang datang ke Kantor Kejari Klungkung menggunakan celana pendek agar terlihat lebih rapi dan sopan saat masuk areal kantor Kejari Klungkung.

Kajari Klungkung, Rosalina Sidabariba, Jumat (11/6/2021) menjelaskan, ada beberapa perubahan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Disebutkannya ada enam area di Kejari Klungkung yang dilakukan perubahan untuk mencapai zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Seperti terkait pembayaran tilang. Dikatakannya, pelanggar tidak lagi datang ke kantor kejaksaan untuk membayar biaya tilang. Warga bisa membayarnya melalui aplikasi di bank. Setelah membayar, warga tinggal menunjukkan bukti pembayaran untuk mengambil barang bukti.

Baca juga :  Sebagian Bangunan PPI Karangdadi Lenyap, Ini Penyebabnya

“Inovasi ini diterapkan untuk menghindari terjadinya pungli,” terang Rosalina Sidabariba.

Selain pembayaran tilang, Kejari Klungkung juga memiliki inovasi bernama Puputan yakni Pusat Pelayanan Hukum Tanpa Pungutan. “Kami juga punya motto bernama SMART (senyum, multietnik, akuntabilitas, ramah dan transparan). Dan motto ini dipajang di depan kantor,” imbuhnya.

Menurut Rosalina, Kejari Klungkung berkomitmen kuat memberantas korupsi dan meningkatkan pelayanan publik melalui reformasi birokrasi. Ia juga mengingatkan agar pimpinan di setiap seksi bisa menjadi contoh guna mewujudkan konsistensi pelayanan berkualitas. (119)

Baca juga :  Pandemi Covid 19, Puluhan IRT di Takedan Lakukan Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini