Lansia di Gianyar Antusias Ikuti Vaksinasi

picsart 06 13 06.00.37
LANSIA VAKSINASI - Para lansia antusia mengikuti vaksinasi.

Gianyar, DENPOST.id

Program vaksinasi dengan sistem banjar di Kabupaten Gianyar, dinilai berjalan sangat efektif. Bahkan vaksinasi dengan menyasar lansia menggunakan sistem banjar sampai saat ini sudah mencapai 64 persen dan diklaim tergolong tinggi.
 
Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gianyar, Ida Komang Upeksa, Minggu (13/6/2021) mengatakan realisasi vaksinasi di Kabupaten Gianyar terus berlangsung. Hingga saat ini, vaksinasi khusus lansia sudah mencapai  64 persen dari target sasaran vaksinasi.

Baca juga :  Jembrana Pastikan Hewan Kurban Aman

Dikatakan Upeksa, vaksinasi sistem berbasis banjar menyasar pelayan publik, masyarakat umum termasuk lansia. Secara khusus, RSUD Sanjiwani Gianyar dan faskes primer ( puskesmas) juga melayani vaksinasi untuk lansia, sehingga sistem ini dinilai mempu menyasar vaksinasi lansia dengan capaian cukup tinggi.

Upeksa meyakinkan para lansia di Kabupaten Gianyar mendapatkan prioritas layanan vaksinasi  di puskesmas dan rumah sakit terdekat. Saat ini, Gianyar memiliki 20 faskes melayani vaksinasi meliputi 13 puskesmas dan tujuh rumah sakit. (116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini