Peringati Hari Lansia Nasional, Putri Koster Tinjau Vaksinasi Lansia

picsart 06 13 07.23.31
BINGKISAN - Putri Suastini Koster, saat meyerahkan bingkisan kepada lansia.

Sumerta, DENPOST.id

Ketua TP PKK Provinsi Bali, Putri Suastini Koster, meninjau vaksinasi Covid-19 untuk para lansia di Desa Sanding, Kecamata Tampaksiring, Gianyar, Minggu (13/6/2021).
Kunjungan ini juga serangkaian peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-25 tahun 2021, yang jatuh pada, 29 Mei yang lalu. “Tiyang (saya) ingin menyampaikan penghormatan dan terima kasih kepada para penglingsir (lansia-red) tityang. Berkat para penglingsir kita ada dan bisa berdiri di sini,” ujar Putri Koster, dalam pidatonya.

Baca juga :  Doa Bersama Kajeng Kliwon, Dinkes Terima Tirta Jangkep

Ia juga mengajak masyarakat untuk selalu menghormati dan memuliakan para penglingsir, apalagi Bali merupakan salah satu provinsi yang begitu memperhatikan para lansia dengan diterbitkannya Perda No. 11 tahun 2018 tentang Kesejahteraan Lanjut Usia.
Dikarenakan jika para penglingsir masih ada maka masyarakat akan juga mendapatkan doa tulus dari mereka, sehingga bisa menjalankan swadharma dengan baik. “Semoga kenak sareng sami, walaupun ada pandemi tetap sehat, tetap dilindungi Hyang Widhi,” katanya.

Baca juga :  Jembrana Raih Penghargaan Tercepat Penyalur Dana Desa di Bali

Tak lupa pendamping orang nomor satu di Bali ini juga mengingatkan para peserta vaksinasi untuk tidak melupakan protokol kesehatan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menajaga jarak.
Ia menekankan meskipun sudah divaksin, bukan berarti kebal terhadap virus, namun ini salah satu langkah untuk melindungi masyarakat agar tidak mengalami gejala yang berat.
“Vaksin salah satu langkah untuk menguatkan imun kita agar mengenal virus ini. Jika antibodi kita sudah mengenal virus ini, maka bisa menjaga tubuh kita dengan baik,” jelasnya.

Ia berharap dengan proses percepatan vaksinasi, serta implementasi prokes dengan disiplin bisa melandaikan penyebaran Covid-19 di Bali, sehingga bisa segera membuka pintu pariwisata internasional di Bali. “Gianyar adalah salah satu kabupaten yang sangat bergantung pada pariwisata. Jadi, mari kita sukseskan vaksinasi untuk pemulihan pariwisata dan ekonomi kita,” tandasnya. (106)

Baca juga :  Melasti Desa Adat Kesiman Hanya Libatkan Pemangku

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini