Polres Buleleng Dukung Vaksinasi di Gerokgak

picsart 06 14 04.23.19
VAKSINASI - Polres Buleleng mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Gerokgak, Senin (14/6/2021).

Singaraja, DENPOST.id

Polri ikut berperan serta melaksanakan vaksinasi bersama-sama dengan pemerintah. Seperti yang dilaksanakan jajaran Polres Buleleng, Senin (14/6/2021) di Aula Kecamantan Gerokgak.

Berdasarkan data yang ada, jumlah warga Kecamatan Gerokgak yang sudah tervaksinasi saat ini terendah di Kabupaten Buleleng. Dari jumlah penduduk Kecamatan Gerokgak sebanyak 826.499 orang, warga yang memenuhi syarat divaksinasi sebanyak 578.549 orang. Dari jumlah tersebut, yang baru tervaksinasi 70.825 (20, 67 %) dan yang belum tervaksinasi 407.724 orang.
Khusus jumlah penduduk Desa Gerokgak sebanyak 7.652 orang dan yang layak divaksin sebanyak 5.350. Sementara yang sudah divaksin 2.450 (45,7%).

Baca juga :  Gerai Vaksinasi di Masjid Al- Hijrah BB Agung Diserbu Warga

“Berdasarkan data yang ada tersebut kemudian Kepolisian Negara Republik Indonesia melalui Polda Bali dan Polres Buleleng melaksanakan perannya untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamantan Gerokgak dan setiap harinya akan memberikan vaksin sebanyak 500 orang per hari dari 2.907 yang belum tervaksinasi,” ucap
Kabag Ops Polres Buleleng, Kompol A.A. Wiranata Kusuma.

Dia menyampaikan, vaksin ini sebagai bentuk kepedulian Polri untuk membantu percepatan target pemerintah untuk segera tercapai dan terpenuhi. “Khususnya di wilayah Gerokgak setiap hari akan dilaksanakan pencanangan vaksin sebanyak 2.500 vaksin dengan rincian 500 orang setiap harinya selama 5 hari,” imbuhnya.

Baca juga :  Membandel, Sejumlah Toko di Buleleng Terima Teguran dan SP

Pelaksanaan vaksin dipimpin langsung dr. Made Dodi Suardiana yang merupakan dokter pada Bid Dokes Polda Bali dengan dibantu vaksinator dan operator vaksinasi sebanyak 19 orang terdiri dari 4 orang vaksinator dari Polda Bali dan 15 orang dari Polres Buleleng termasuk 7 operator.

Pelaksanaan vaksinasi ini juga tetap mengedepankan protokol kesehatan ketat yakni tetap menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta dilakukan penyemprotan hand sanitizer saat masuk ruang tunggu dan juga dilakukan pemeriksaan suhu tubuh/badan. (111)

Baca juga :  Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan di Perairan Tejakula

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini