Kunjugan Wisman Belum Menjanjikan, Pemda Disarankan Ini

picsart 06 14 07.49.36
Praktisi Pariwisata, Wayan Duartha.

Kutsel, DENPOST.id

Rencana pembukaan border Internasional pada, Juli 2021, diprediksi belum akan terlalu berpengaruh signifikan terhadap kunjungan ke Bali. Sebab, masih banyak negara yang melarang warganya untuk bepergian.

Karenanya, pemda didorong tidak hanya mengandalkan wistawan mancanegara, namun lebih pada menciptakan peluang di pasar domestik. Caranya dengan menjalin kerjasama dengan daerah lain di Indonesia, yang potensial. Seperti provinsi di luar Jawa yang belum tergarap optimal. Apalagi kunjungan wisdom kini mulai menggeliat.

Baca juga :  Wisatawan Asing Berkumpul Tanpa Masker, Polisi Periksa Manajemen Old Mans

Harapan ini, dilontarkan praktisi yang juga akademisi pariwisata, Wayan Duartha, Senin (14/6/2021).

Duartha, memaparkan Work From Bali (WFB) sangat positif sebagai salah satu strategi meningkatkan wisdom ke Bali. WFB ini, diharapkan juga menjadi salah satu promosi ke depannya. Karena pejabat yang datang dalam WFB ini tentu akan mengajak atau minimal dikunjungi keluarganya. Dia meyakini, dengan adanya WFB ini pariwisata akan bergerak walaupun tidak besar.

Baca juga :  Antisipasi Ini, Pengamanan Objek Wisata di Bangli Diperketat

Bahkan kata Duartha, untuk di Pandawa kunjungan bus-bus wisdom sudah mulai ada semenjak libur Lebaran. Di mana, kunjungan berkisar 500-1.000 dan weekend mencapai 2.000 orang. Terkait pembukaan Internasional, diakuinya memang ada dampaknya tapi tidak besar. “Jadi, jangan terlalu berharap di sana tapi tetap digarap,” imbuhnya. (113)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini