Di Desa Taman, Badung Targetkan 4.255 Orang Divaksinasi Dosis Satu

picsart 06 14 07.50.28
VAKSINASI - Wabup Suiasa, saat memimpin rapat koordinasi persiapan vaksinasi di Ruang Pertemuan Kantor Desa Taman, Abiansemal, Minggu (13/6/2021).

Mangupura, DENPOST.id

Pemkab Badung kembali memperluas sasaran vaksinasi bagi masyarakat. Pada, Senin (14/6/2021) vaksinasi menyasar masyarakat di Desa Taman, Kecamatan Abiansemal, dengan sasaran peserta sebanyak 4.255 orang.

Hal tersebut, terungkap saat rapat koordinasi persiapan vaksinasi yang dipimpin Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa, di Ruang Pertemuan Kantor Desa Taman, Abiansemal, Minggu (13/6/2021).

Wabup Suiasa mengatakan bahwa vaksinasi akan terus berlanjut guna memenuhi skema dan target yang telah dipasang. “Dari skema dan target, kegiatan vaksinasi di Badung kita targetkan selesai bulan Juni. Karena Pemerintah Pusat sudah memberi sinyal bulan Juli akan membuka pariwisata Bali, asalkan kasus positif Covid-19 terus menurun. Kasus di Bali, harus terus ditekan dikisaran 2 digit atau kasusnya dibawah 100 per hari dan di kabupaten/kota 1 digit atau di bawah 10 kasus per hari,” jelas Suiasa.

Lebih lanjut dikatakan Suiasa, selain memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pencegahan Covid-19, gencarnya kegiatan vaksinasi diyakini menjadi salah satu faktor menurunnya kasus positif di Kabupaten Badung. Vaksinasi yang secara rutin dilakukan ini, tidak terlepas dari ketersediaan vaksin dan tim vaksinator yang selalu siap setiap saat. “Skema ini yang kami terapkan, bila di satu tempat vaksinasi sudah mau selesai, kita sudah bergegas memulai vaksin di tempat lain. Begitu seterusnya. Skema ini terbukti sangat efektif, sehingga Badung menjadi daerah di Bali yang paling efektif melakukan vaksinasi,” terangnya.

Baca juga :  Bandara Ngurah Rai Terapkan Genose di Terminal Domestik

Untuk itu Wabup Suiasa mengajak semua pihak untuk bersama-sama mensukseskan vaksinasi ini, sehingga semaksimal mungkin dapat meningkatkan imun dan kekebalan tubuh masyarakat, serta menurunkan kasus Covid di Badung.

Sementara Perbekel Desa Taman, I Gusti Made Sudarpa, menyampaikan terima kasih atas kehadiran wakil bupati, serta motivasi dan arahannya guna mensukseskan program vaksinasi ini. Pihaknya bersama para kelian sudah mempersiapkan segala sesuatunya dan disepakati empat lokasi yang akan digunakan sebagai tempat kegiatan vaksinasi, di antaranya di SDN 3 Taman, SDN 1 Taman, SDN 5 Taman, SDN 4 Taman dengan jumlah total sasaran vaksinasi sebanyak 4.255 peserta dari 12 banjar dinas, dan berlangsung selama tiga hari. (115)

Baca juga :  Suiasa Sosialisasikan Perbup Nomor 52 Tahun 2020 di Kecamatan Kuta

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini