Uang Rp5 Miliar Tak Jelas, Puluhan Anggota Koperasi Datangi Gedung Dewan

picsart 06 14 09.10.47
NASABAH - Puluhan nasabah Koperasi GASB, saat mendatangi Gedung DPRD Gianyar, Senin (14/6/2021)

Gianyar, DENPOST.id

Puluhan nasabah atau anggota Koperasi Griya Anyar Sari Boga (GASB) mendatangi Gedung DPRD Gianyar, Senin (14/6/2021). Kedatangan puluhan nasabah GASB kegedung wakil rakyat itu, untuk menyampaikan sejumlah permasalahan dan nasib uang mereka yang tidak jelas.

Para nasabah semakin khawatir karena Kantor Koperasi GASB Gianyar tidak pernah dibuka alias ditutup. Padahal sebelumnya pihak Manager Koperasi GASB berjanji akan mengembalikan uang nasabah mencapai Rp5 miliar secara mencicil, namun hingga kini tidak ada realisasinya.

Baca juga :  Jukung Berpenumpang Rombongan Pamedek Terbalik, Satu Meninggal

Perwakilan dari ratusan anggota GASB, Dewa Mangku Nyoman Ngetis ini mengaku memiliki tabungan mencapai Rp50 juta. Uang itu, dikumpulkannya sejak tahun 2020 silam, namun kini nasibnya tidak jelas lantaran Koperasi GASB tidak pernah buka. Bahkan Dewa Mangku menarik tabungannya tidak bisa. “Seluruh uang sesari dan uang insentif dari pemerintah saya tabung di GASB, kini koperasi tidak pernah buka lagi,” kata Dewa Mangku, yang juga seorang pemangku salah satu pura di Gianyar.

Di gedung dewan mereka diterima Anggota DPRD Gianyar, I Made Wardana, dan Plt. Kepala Dinas Koperasi (Kadiskop) Kabupaten Gianyar, Dewa Gede Mudiarta.Melalui juru bicara, para anggota koperasi ini menyampaikan tujuan kedatangannya ke Gedung DPRD Gianyar, dan menyampaikan permasalahan.

Baca juga :  Membandel, PKL “Dibubarkan” Polisi

Di mana saat Koperasi GASB diketahui bermasalah, terungkap jika dana koperasi dimanfaatkan secara pribadi oleh oknum manager senilai Rp5 miliar. Dihadapan Pengawas dan Prajuru Adat Gianyar bertempat di pura puseh setempat, Manager Koperasi GASB berjanji akan mengembalikan dana para nasabah. Bahkan Manager GASB berjanji akan mengembalikan uang nasabah secara menyicil setiap tiga bulan sekali (rriwulan) mencapai Rp250 juta. Namun, kenyataannya hingga kini para nasabah belum mendapatkan uangnya.

Baca juga :  Ramai Dikunjungi Wisatawan, Tingkat Hunian Hotel di Nusa Penida Masih Sepi

Plt. Kadiskop Gianyar, Dewa Alit Mudiarta menyatakan terhadap permasalahan ini, pihaknya akan memanggil pengawas, pengurus termasuk oknum manager Koperasi GASB untuk dimintai keterangan. “Kami akan panggil dulu untuk mengetahui sejauh mana permasalahannya dan upaya penyelesaian yang sudah dilaksanakan,” kata Plt. Kadiskop Gianyar. (116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini