Sampaikan Pandangan Umum RPJMD, Pemulihan di Tengah Pandemi Jadi Masukan

picsart 06 14 09.11.10
PARIPURNA - Paripurna RPJMD Semesta Berencana Kabupaten Karangasem, perwakilan fraksi saat memberi pandangan, Senin (14/6/2021)

Amlapura, DENPOST.id

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karangasem, menggelar Paripurna Rencana Pembangunan Jangka Menenga Daerah (RPJMD) Semesta Berencana Kabupaten Karangasem tahun 2020-2021, Senin (14/6/2021). Dalam kegiatan tersebut, seluruh Fraksi di DPRD Karangasem memberi pandangan umum dan masukan atas isi RPJMD yang telah disusun pemerintah daerah, khususnya Bupati Karangasem, I Gede Dana.

Dalam pandangan, pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19, menjadi salah satu masukan dari Fraksi.

Baca juga :  Bupati Giri Prasta Buka "Motorcycle Meet Up Fun Battle"

Penyampaian pertama, Fraksi Gerindra yang dibacakan I Made Dondo Wijaya, menyatakan sepenuhnya mendukung apa yang telah dicanangkan dalam RPJMD oleh Bupati Karangasem, I Gede Dana. Hanya saja, ada beberapa catatan yang menjadi masukan. Di antaranya di tengah situasi pandemi Covid-19, ia berharap pemerintah dapat serius menggenjot pendapatan dari sektor Galian C. Tak hanya itu, ia menilai penting menyusun program yang dapat dimanfaatkan dalam upaya pemulihan ekonomi.

Kritik senada juga disampaikan Fraksi Catur Warna. Lewat pembicara Ni Putu Sriani, pihaknya berharap pemerintah dapat meningkatkan investasi. Khususnya investasi kesehatan bagi masyarakat, serta investasi yang dapat membuka potensi-potensi alam di Karangasem.

Baca juga :  Ketua KPU Karangasem “Diadili” DKPP

Selanjutnya pandangan umum juga disampaikan Fraksi PDI Perjuangan. Diwakili I Gede Parwata, sebagai pembicara, pihaknya menyatakan mendukung sepenuhnya program pemerintah daerah. “Kami mendukung sepenuhnya kebijakan pemerintah yang bertujuan mensejahterakan masyarakat Karangasem, ” pungkasnya. (yun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini