Di Desa Selat, Vaksinasi Sasar 1.002 Orang

picsart 06 15 09.10.49
VAKSINASI - Wabup Suiasa, saat memimpin rapat koordinasi pemantapan pelaksanaan vaksinasi dosis satu bagi masyarakat umum di Kantor Desa Selat, Kecamatan Abiansemal, Senin (14/6/2021).

Mangupura, DENPOST.id

Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa, memimpin rapat koordinasi pemantapan pelaksanaan vaksinasi dosis satu bagi masyarakat umum di Desa Selat, Kecamatan Abiansemal yang dilaksanakan di Kantor Desa Selat, Senin (14/6/2021).

Dari rapat tersebut, dikatakan vaksinasi di Desa Selat akan digelar pada, Jumat (18/6/2021) dengan sasaran sebanyak 1.002 peserta.

Turut hadir Kadis Kominfo I Gusti Ngurah Gede Jaya Saputra; Camat Abiansemal, IB Putu Mas Arimbawa; Perbekel Desa Selat, I Made Semawan, Puskesmas Abiansemal IV, Bendesa Adat Selat, IB Anom, Kertha Desa, LPM, BPD, seka teruna se-Desa Selat, serta kelian dinas se-Desa Selat.

Menurut Wabup Suiasa, pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Badung saat ini sudah mulai dilaksanakan di Kecamatan Abiansemal. Hal ini akan terus berlanjut guna memenuhi skema dan target yang telah dipasang. “Dari skema dan target, kegiatan vaksinasi di Badung kita targetkan selesai bulan Juni. Karena Pemerintah Pusat sudah memberi sinyal bulan Juli akan membuka pariwisata Bali, asalkan kasus positif Covid-19 terus menurun. Kasus di Bali harus terus ditekan dikisaran 2 digit atau kasusnya di bawah 100 per hari dan di kabupaten/kota 1 digit atau di bawah 10 kasus per hari,” jelas Suiasa.

Baca juga :  Masuk Bandara Ngurah Rai Harus Siapkan Uang Elektronik

Selain memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pencegahan Covid-19, gencarnya kegiatan vaksinasi diyakini menjadi salah satu faktor menurunnya kasus positif di Kabupaten Badung.

Pihaknya selaku pimpinan akan menjaminkan ketersediaan vaksin. Dinas Kesehatan telah menyiapkan 56 tim mobiling di luar tim yang siaga di puskesmas dan pustu. Setiap tim juga ditarget dapat melayani vaksinasi minimal 150 orang per hari. Sementara perangkat terbawah, yakni kelian harus dapat menyiapkan masyarakat minimal 150 atau lebih per harinya untuk satu tim, serta dapat mengatur waktu kehadiran.

Baca juga :  Sembahyang Bersama, FSP Bali Doakan Giri Prasta, Adi Arnawa Beri Apresiasi Kegiatan Serikat Pekerja

Sementara Perbekel Desa Selat, I Made Semawan menyampaikan terimakasih atas segala motivasi, semangat dan arahan Wakil Bupati I Ketut Suiasa, dalam mensukseskan program vaksinasi ini. Pihaknya menyatakan Desa Selat sudah siap untuk melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat sesuai jadwal yang telah ditentukan, serta sudah disiapkan dua tempat atau lokasi dalam pelaksanaan kegiatan ini, yakni di Wantilan Desa Adat Selat dan SDN 1 Selat dengan jumlah total sasaran 1.002 orang dari empat banjar dinas yang ada di Desa Selat dengan jumlah vaksinator enam tim. (115)

Baca juga :  Jadi Pendukung Piala Dunia, Lapangan Tri Sakti Direnovasi Bertaraf Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini