Palinggih dan Rumah Warga Ikut Terbakar

picsart 06 16 07.45.53
DAMPAK KEBAKARAN - Korban kebakaran AA Ngurah Alit, pemilik palinggih merajan dan bangunan rumah terbakar dampak dari kebakaran Pasar Umum Blahbatuh.

Gianyar, DENPOST.id

Terbakarnya Pasar Umum Blahbatuh, Gianyar, Selasa (15/6/2021) sekitar pukul 17.30 Wita, berdampak juga kepada terbakarnya dua bangunan warga, yakni satu palinggih merajan dan bangunan rumah bale dauh milik Anak Agung Ngurah Alit (46) warga Banjar Kebon, Desa Blahbatuh, Gianyar.

Pemilik bangunan palinggih dan rumah, Anak Agung Ngurah Alit mengatakan saat itu pihaknya sedang bekerja di Bagian Balitbang Pemkab Badung. Dia mendapat telpon bahwa Pasar Umum Blahbatuh, Gianyar yang ada disebelah utara rumahnya terbakar. Pihaknya segera bergegas pulang ke rumah.

Baca juga :  Pemancing yang Terjatuh di Water Blow Akhirnya Ditemukan Meninggal Mengapung

Warga sudah berusaha menghalau api yang sudah membesar dengan melakukan penyiraman, namun sayang bangunan lantai II Pasar Umum Blahbatuh jauh lebih tinggi dan puing-puning api jatuh mengenai bangunan palinggih merajan milik Agung Alit.

Karena pelalinggih merajan beratapkan ijuk, sehingga api mudah membakar. Saat keluarga dan warga mengamankan bangunan palinggih yang beratapkan ijuk, tiba-tiba rumah yang ada di sebelah barat terbakar. Satu unit rumah tinggal dengan tujuh kamar dilalap si jago merah. Beruntung pihak keluarga dibantu warga melakukan evakuasi.

Baca juga :  Objek Wisata Ceking Dipasangi Cermin, Diduga Karena Ini

Petugas Pemadam Kebakaran Pemkab Gianyar berhasil memadamkan api. Atas kejadian tersebut, korban Agung Ngurah Alit mengaku mengalami kerugian mencapai Rp160 juta, yang terdiri dari Rp 100 juta untuk kerugian bangunan rumah tinggal dan Rp60 juta kerugian untuk plinggih.

Atas kejadian itu, tim dari Pemkab Gianyar sudah ke lokasi untuk melakukan pengecekan. (116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini