Pandemi, Jembrana Tetap Berikan Santunan Kematian dan Penunggu Pasien

picsart 06 16 07.46.42
Bupati Jembrana, I Nengah Tamba.

Negara, DENPOST.id

Pandemi membuat perekonomian masyarakat makin sulit. Apalagi pariwisata kini juga mati suri. Karena kondisi ini, membuat kabupaten lain seperti Badung yang selama ini dikenal “memanjakan” masyarakatnya, dengan berbagai program pro rakyat dan mampu memberikan hibah ke kabupaten lain karena pariwisatanya yang maju, kini di masa pandemi menghentikan sementara dana santunan kematian dan menunggui pasien karena terkendala anggaran.

Kondisi berbeda diterapkan Pemkab Jembrana. Pemerintah Bumi Makepung ini, masih memberikan dana santunan kematian dan penunggu pasien.
“Kami masih memberikan hak masyarakat ini. Kami komit karena ini bentuk pelayanan. Masih ada dan berjalan juga anggaran masih cukup. Namun kita tidak boleh mendoakan orang meninggal dan mendahului kehendak Tuhan. Tapi hak masyarakat tetap kami berikan. Kita doakan masyarakat Jembrana selalu sehat dan bahagia,” kata Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, didampingi Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Kriana, Rabu (16/6/2021).

Baca juga :  Diduga Sopir Ngantuk, Truk Tabrak Pohon Perindang

Bupati Tamba mengatakan yang terpenting sekarang ini perlu digenjot adalah vaksinasi. Pihaknya berharap masyarakat Jembrana semuanya bisa tervaksin. Karena pihaknya berharap pandemi Covid-19 segera berakhir. “Ya, 70 persen masyarakat Jembrana yang tervaksin itu sudah maksimal. Untuk mencapai target ini juga perlu sosialisasi terus,” kata Tamba. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini