Trotoar di Perbatasan Apuan-Serokadan Amblas

picsart 06 17 06.07.43
TROTOAR AMBLAS - Kondisi trotoar di jalur Desa Apuan-Abuan, Susut yang amblas diduga karena kualitas pengerjaannya rendah, Kamis (17/6/2021).

Bangli, DENPOST.id

Pengerjaan proyek trotoar dan Dinding Penahan Tanah (DPT) di jalur perbatasan Desa Apuan dengan Desa Abuan, Kecamatan Susut, Bangli dikeluhkan dan dipertanyakan warga setempat. Sebab, proyek yang baru usai diperbaiki tepatnya belum tiga bulan proyek tersebut, kini sudah amblas setelah sehari diguyur hujan.

Perbekel Desa Apuan, I Wayan Sunarta, membenarkan kondisi proyek tersebut. Dia mengaku mendapatkan informasi amblasnya trotoar dan jalan aspal tersebut dari sekdes. “Tadi pagi pak sekdes menelepon, dia menyebutkan trotoar yang ada di jalur perbatasan Apuan dengan Banjar Serokadan amblas. Hal itu, langsung telah saya sampaikan ke Dinas PU,” kata Sunarta, dikonfirmasi, Kamis (17/6/2021).

Baca juga :  Mengamuk, ODGJ Dirujuk ke RSJ

Dijelaskan Sunarta, trotoar amblas ini berada di jalur Desa Apuan menuju Banjar Serokadan, Desa Abuan. Di mana, jalan tersebut sebelumnya sempat ambrol beberapa tahun lalu, akibat diterjang air bah.

Kemudian untuk perbaikannya mendapatkan anggaran CSR dari pusat. “Jalan tersebut memang rawan jebol. Saat jebol yang terakhir sekitar setahun lalu, sempat ditinjau Gubernur Bali. Hingga akhirnya untuk perbaikannya mendapat anggaran yang bersumber dari CSR pusat sebesar Rp180 juta,” sebutnya.

Baca juga :  Pemkab Gianyar Kembali Siapkan Isoter

Anggaran tersebut, sudah termasuk untuk pembuatan DPT dan pavingnisasi, serta pembangunan reling menggunakan bata merah. “Untuk pemborongnya kami kurang tahu karena langsung ditunjuk oleh pusat,” bebernya. (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini