Berharap Ikan Hidup Dikembalikan, Pengelola Beri Imbalan Rp5 Ribu Per Ekor

picsart 06 17 08.21.37
CARI IKAN - Pascajebolnya senderan kolam, warga ramai mendatangi lokasi untuk mencari ikan, Kamis ( 17/6/2021)

Amlapura, DENPOST.id

Pascajebolnya senderan kolam Objek Wisata Tirta Gangga diserbu warga. Bukan untuk berwisata, melainkan berebut ikan yang hanyut. Kondisi ini, membuat pengelola Tirta Gangga, Anak Agung Made Kosalia, berharap niat baik dari warga untuk mengembalikan ikan, khususnya ikan mas. “Saya sangat berharap warga yang menemukan ikan mas masih dalam keadaan hidup agar dikembalikan. Kami akan beri imbalan Rp5 ribu per ekornya, ” harap Kosalia.

Baca juga :  Disdukcapil Datangi Warga untuk Rekam e-KTP, Prokes Tetap Ketat

Lebih lanjut ia menuturkan, kejadian ini tak hanya membuat pengelola merugi ratusan juta, namun juga mengancam image keindahan objek wisata. “Tentu akan berpengaruh dengan kunjungan melihat kolam seperti ini. Orang-orang bisa enggan berkunjung, ” ungkapnya.

Padahal, pihak pengelola tengah mempersiapkan diri menyamput dibukanya kembali wisata mancanegara mulai Juli. Ditambah booking wisata dari luar negeri sudah mulai masuk pada Desember nanti. “Sehingga kami kebut perbaikannya. Minimal 1,5 bulan sudah selesai,” ujarnya.

Meski dalam kondisi demikian, Objek Wisata Tirta Gangga tetap akan dibuka. Ia akan memasang sekat, sehingga pengunjung tak terganggu dengan proses perbaikan senderan. “Upacara memulai perbaikan akan dilakukan. Objek wisata tetap dibuka hanya nanti kami beri sekat,” pungkasnya. (yun)

Baca juga :  Sekali Pelayanan, Satgas Covid-19 Jembrana Target Vaksin 50 Orang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini