Layanan Air Tersendat, Bupati Karangasem Minta Perbaikan Dikebut

picsart 06 18 07.42.32
PIPA BOCOR- Pipa bocor akibat senderan kolam Tirta Ganga yang jebol, Jumat (18/6/2021)

Amlapura, DENPOST.id

Pascajebolnya senderan kolam di Objek Wisata Tirta Gangga, Desa Ababi, Kecamatan Abang, Karangasem, pelayanan air Perumda Tirta Tohlangkir belum maksimal. Terkait kondisi ini, Bupati Karangasem, I Gede Dana, meminta agar proses perbaikan dipercepat, mengingat masyarakat membutuhkan air.

Hal tersebut, disampaikan saat melakukan peninjauan, Jumat (18/6/2021). “Laporan yang saya terima ada tiga pipa dengan debit 50 liter per detik yang terdampak. Saya minta hari ini sudah tertangani, minimal dapat mengalirkan walau dengan debit 45 sampai 30 liter perdetik,” kata Dana.

Baca juga :  Tertimpa Longsor Saat Gempa, Satu Warga Jatituhu Meninggal, 7 Terluka

Pihaknya menuturkan, dari kejadian ini ingin berfokus pada kebutuhan air bersih warga. Ia ingin perumda agar bekerja maksimal. Sebab, ribuan pelanggan sudah tak mendapatkan suplai air sejak Kamis (17/6/2021) dini hari. “Saya tidak menyalahkan siapapun, sebab ini bencana alam tidak bisa ditebak. Sehingga upaya mengatasi dampak yang ditimbulkan menjadi fokus, ” tuturnya.

Terkait kerusakan yang ditimbulkan di dua objek wisata, Dana hanya bisa turut prihatin. Sebab, kedua objek wisata tersebut adalah milik pribadi. “Kami belum bisa membantu banyak. Sebab, ini milik pribadi. Tapi kami tetap akan berkoordinasi dengan pengelola Objek Wisata Tirta Tangga, apa yang bisa kami bantu, ” ujarnya. (yun)

Baca juga :  Jenazah Judin Ditemukan di Pinggiran Sungai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini